Menyimak Apa Saja Pilihan Wisata Malam Bandung

wisata malam bandung

sumber foto: Fitria Ghassani @ Flickr

Rasa penasaran mengenai bagaimana suasana wisata malam Bandung semakin tinggi menjelang kunjungan ke ibu kota Jawa Barat ini. Seperti kebanyakan kota besar di Indonesia lainnya, wisatawan bisa menemukan berbagai hiburan malam di kota ini. Wisatawan bisa menemukan bazaar malam makanan di pusat kota Bandung atau memilih untuk makan malam di atas bukit sambil menyaksikan pemandangan kota ini yang spektakuler pada malam hari, atau bahkan merendamkan tubuh di air belerang atau dengan berdansa di lantai dansa yang dimiliki oleh sejumlah diskotek dan bar yang tersebar di kota ini.

Namun, berbeda dari kota lain di Indonesia, kehidupan malam di Bandung menawarkan jenis atmosfir yang berbeda, hal ini didapat berkat suhu dingin yang mengelilingi kota ini. Untuk siapa pun yang memiliki jiwa petualang dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda, maka ia bisa mengunjungi resort pemandian air panas dan merasakan pengalaman yang benar-benar berbeda dengan bersantai di kolam belerang di tengah malam. Belakangan ini, banyak orang yang mencari cara berbeda dalam menikmati kehidupan malam di Bandung. Ada yang bosan mengunjungi klub malam dan bar, sehingga mereka mencari pengalaman lain dalam menghabiskan malam.

Pilihan pertama dari cara berbeda untuk menghabiskan malam di ibu kota Jawa Barat adalah dengan mengunjungi bazaar malam makanan di Jalan Cibadak. Setiap malam, jalan ini dipenuhi oleh orang-orang yang menjualkan makanan, serupa dengan apa yang bisa terlihat di sekitar Jalan Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia. Bagi yang sedang ingin mencicipi makanan China, maka tempat ini merupakan lokasi dimana bisa ditemukan berbagai pilihan makanan China dengan harga yang terjangkau.

Makan malam di pinggir bukit menjadi cara kedua untuk menikmati kota dengan suasana yang berbeda. Makan malam di pinggir bukit atau bahkan di atas bukit telah menjadi pilihan wisata malam Bandung yang terkenal, khususnya bagi wisatawan asal Jakarta dan para anak muda Bandung yang berduit. Sebenarnya, makanan yang disajikan di tempat-tempat ini dianggap biasa-biasa saja atau bahkan di bawah rata-rata. Yang mereka jual sebenarnya adalah pemandangan kota ini di malam hari. Jadi jangan berharap untuk bisa makan sepuasnya karena hampir semua kafe yang ada di daerah ini memasang harga makanan yang cukup mahal.

Mengunjungi resort pemandian air panas adalah pilihan ketiga dalam menghabiskan malam di kota ini. Resort air panas ini berada dekat dengan Tangkuban Perahu, sehingga memakan perjalanan yang cukup lama, kira-kira 1 1/2 jam waktu yang dibutuhkan untuk sampai di tempat ini, bahkan bisa lebih lama ketika hari libur akhir pekan panjang. Meskipun jarak perjalanannya yang cukup lama dan jauh, masih ada banyak orang yang mengunjungi tempat ini, khususnya di akhir pekan. Aktivitas ini tentunya sudah menjadi kegiatan nomor 1 dari pilihan wisata di Bandung pada malam hari. Jangan merasa terkejut ketika menemukan banyak orang yang berendamkan diri di kolam belerang. Pengunjung banyak yang datang sekitar jam 11 malam dan akan tetap ada hingga jam 2 atau jam 3 pagi.

Temukan berbagai pilihan lainnya dari wisata malam Bandung di YukPegi.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s