3 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Dengan Tujuan Menurunkan Berat Badan

makanan sehat untuk diet

sumber foto: leanphysiquemeals

Tidak semua kalori diciptakan sama, karena jenis makanan sehat untuk diet yang berbeda-beda melalui jalur metabolik yang berbeda juga di tubuh. Makanan ini bisa memiliki pengaruh yang sangat berbeda tergantung dari rasa lapar, hormon dan berapa banyak kalori yang dibakar. Jenis makanan dengan tujuan menurunkan berat badan yang pertama adalah 1 butir telur. Dahulu jenis makanan ini ditakuti karena memiliki tingkat kolesterol yang tinggi, tetapi belakangan satu butir telur mulai banyak dikonsumsi.

Karena sebuah penelitian baru menyatakan bahwa makanan ini tidak secara negatif mempengaruhi darah kolesterol dan menyebabkan sakit jantung. Jenis makanan ini berada diantara dari makanan yang terbaik untuk dikonsumsi jika sedang berkeinginan untuk menurunkan berat badan. Satu butir telur memiliki tingkat protein yang tinggi, lemak yang sehat dan bisa membuat seseorang merasa kenyang dengan jumlah kalori rendah yang dimilikinya. Satu penelitian yang menyertakan 30 wanita dengan berat badan lebih menunjukkan bahwa memakan telur saat sarapan, dibandingkan roti bagel, bisa meningkatkan kekeyangan dan membuat mereka bisa tidak perlu makan banyak selama 36 jam mendatang.

Penelitian lain yang berlangsung selama 8 minggu menemukan bahwa mengonsumsi telur saat sarapan mampu meningkatkan kekurangan berat badan dalam diet yang membatasi kalori jika dibandingkan dengan roti bagel. Telur juga dianggap sangat padat akan gizi dan bisa membantu seseorang mendapatkan segala nutrisi yang dibutuhkan dalam diet yang membatasi kalori. Hampir semua nutrisi bisa ditemukan di putih telur. Sayuran hijau menjadi pilihan jenis makanan sehat untuk diet yang kedua. Dengan sayuran hijau seperti kale, bayam, sawi, swiss chards dan lainnya. Jenis makanan ini memiliki sejumlah kandungan yang membuatnya merupakan bahan sempurna untuk diet mengurangi berat badan.

Sayuran hijau memiliki tingkat kalori dan karbohidrat yang rendah tetapi memiliki kandungan serat yang banyak. Memakan jenis makanan ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan volume dari makanan, tanpa harus meningkatkan kalori. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa makanan dan diet yang memiliki kepadatan tenaga yang rendah mampu membuat orang memakan sebagian besar kalori lebih sedikit. Sayuran hijau juha memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa dan sangat tinggi dalam segala jenis vitamin, mineral dan anti oksidan. Yang termasuk di antaranya adalah kalsium, yang bisa terlihat bisa membantu pembakaran lemak di sejumlah penelitian.

Ikan salmon menjadi pilihan makanan sehat yang ketiga. Karena ikan yang berminyak seperti ikan ini sangat menyehatkan. Jenis makanan ini juga sangat memuaskan dan bisa membuat seseorang merasa kenyak untuk berjam-jam dengan jumlah kalori yang cukup sedikit. Ikan ini dipenuhi dengan protein kualitas tinggi, lemak sehat dan juga mengandung segala jenis nutrisi yang penting. Ikan dan makanan laut pada umumnya, menyediakan jumlah yodium yang signifikan. Nutrisi ini sangat diperlukan untuk fungsi yang tepat dari kelenjar gondok, yang penting untuk menjaga metabolisme berjalan dengan optimal.

Temukan pilihan lain dari makanan sehat untuk diet di Diasweet.

Advertisements

2 thoughts on “3 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Dengan Tujuan Menurunkan Berat Badan

  1. Pingback: Pilihan Makanan yang Bisa Memperbaiki Kesehatan Mata Minus | My Blog

  2. Pingback: Cari Tahu Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s