Kabar Kamera DSLR Canon Terbaru yang Memiliki Kekuatan Menangkap Gambar Dalam 120 Megapiksel

kamera dslr canon terbaru

sumber foto: pcworld

Meskipun sang perusahaan kamera ini belum memiliki rencana untuk menjualnya tetapi dilaporkan bahwa kamera DSLR Canon terbaru ini menggunakan tubuh EOS dan kesesuaian lensa EF. Perusahaan kamera asal Jepang ini sedang mengembangkan kamera SLR digital dengan sebuah sensor yang membanggakan resolusi yang berkekuatan sekitar 120 megapiksel. Kekuatan ini merupakan lebih dari 2 kali lipat dari resolusi yang ada pada kamera Canon 50.6 megapiksel EOS model 5DS dan 5DS R, yang diumum pada bulan Februari lalu yang mendapatkan gelar sebagai kamera SLR digital dengan sensor full-frame 35mm yang memiliki resolusi paling tinggi dunia.

Sensor CMOS yang memiliki kemampuan kepadatan super di prototipe baru penembak kini berada dalam format APS-H dan kamera akan bisa bekerja dengan 60 dari 96 lensa yang dimiliki oleh susunan Canon EF. Sensor ini menghasilkan gambar yang mencengangkan mata yang bisa dicetak sebagai poster ukuran penuh, sebut Canon, yang mengumumkan pada hari senin bahwa mereka telah mengembangkan sensor prototipe kekuatan 250 megapiksel untuk pencitraan resolusi ekstrim.

Kamera DSLR Canon terbaru yang berkekuatan 120 megapiksel ini menghasilkan file gambar mentah dengan ukuran data sebesar 232 megabyte, hampir 4 kali lebih besar seperti file mentah sebesar 60.5 megabyte yang ditangkap oleh kamera model 5DS. Di tahun 2010, perusahaan Canon memproduksi sensor CMOS dengan kekuatan 120 megapiksel sebagai sebuah tantangan teknis dan teknologi ini tidak pernah mereka komersialkan. Meskipun mereka merilis gambaran generik dari sebuah EOS DSLR untuk kamera prototipe terbaru, tetapi tidak ada rencana dekat untuk mengkomersialkannya juga.

Disebutkan oleh juru bicara perusahaan kamera asal Jepang tersebut bahwa kamera tersebut diproduksi sebagai sebuah contoh dari kemampuan pencitraan definisi tinggi dari Canon. Sensor baru ini bisa dianggap sebagai sebuah evolusi dari yang dibuat di tahun 2010 tetapi menggunakan teknologi pabrik terbaru. Selain itu, perusahaan ini juga mengumumkan bahwa mereka sedang membangun sebuah kamera dan tampilan yang bisa merekam dan menampilkan gambar dalam kekuatan 8K, sebuah format video baru dengan 16 kali lipat dari resolusi TV kekuatan tinggi saat ini.

Kamera Cinema EOS System 8K dan referensi tampilan 8K mengikuti perlengkapan 4K perusahaan untuk penggunaan profesional. Mereka menandakan terjunnya perusahaan ini pertama kali ke penyiaran teknologi 8K, yang diperkirakan akan dimulai di Jepang menjelang Olimpiade Tokyo pada tahun 2020. Kamera 8K ini akan memiliki sensor CMOS dari sebuah Canon Super setara 35mm dengan tingkat resolusi 8.192×4.320 pada 60 frame per detik. Tampilannya akan memiliki kepadatan piksel lebih dari 300 piksel per inchi, yang menjangkau batasan dari persepsi oleh mata manusia.

Meskipun Canon belum mengumumkan rencana untuk merilis teknologi 8K mereka, tetapi ini merupakan bagian dari dorongan perusahaan untuk memasuki industri pembuatan film dan penyiaran dengan produk Cinema EOS mereka, yang bersaing melawan rival yang sudah membangun namanya, seperti Sony. Perusahaan media Jepang bisa menjadi calon pengguna menjelang olimpiade. Perusahaan penyiaran umum NHK, yang menjadi pendahulu teknologi 8K, dijadwalkan akan melakukan pengujian program 8K pada tahun 2016.

Dapatkan kabar lainnya mengenai kamera DSLR Canon terbaru di Bedah Tekno.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s