Mengulas Tablet Samsung Murah Baru, Samsung Galaxy Tab S2 8.0

tablet samsung murah

sumber foto: laptopmag

Jika Samsung Galaxy Tab S2 9.7 merupakan salah satu tablet Android terbaik saat ini, maka saudara lebih mudanya yakni Galaxy Tab S2 8.0 merupakan tablet Samsung murah dan memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda. Tersedia dengan ukuran layar sebesar 8 inch, model Tab S2 yang lebih kecil ini sama cepatnya dengan model yang lebih besar, lebih ringan dan lebih mudah untuk digenggam dengan satu tangan, memiliki harga yang berada di sekitaran Rp.6.000.000.

Seperti iPad Mini 4 milik Apple, tablet ini juga memberikan penggunannya keunggulan yang hampir sama dengan yang membedakannya adalah berat yang lebih ringan dan harga yang lebih murah. Model Tab S2 ini merupakan gagdet ramping yang menakjubkan. Memiliki ketebalan hanya 5.6 milimeter dan berat yang hampir tidak disadari, 265 gram, membuatnya hampir 125 gram lebih ringan dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab S2 9.7. Model S2 ini juga lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan iPad Mini 4, yang memiliki ketebalan sebesar 6.1 milimeter dan beratnya yang sekitar 299 gram.

Seperti saudara besarnya, Tab S2 8.0 ini telah mengalami pengecilan di ukuran layar dari generasi sebelumnya, dari 8.4 inchi menjadi 8 inchi, tetapi hal ini bukan lah sebuah masalah. Kerampingan dan keringanan tablet ini membuat gadget yang secara indah memiliki keseimbangan ini bisa dengan nyaman digenggam dengan satu tangan ketika sedang berdiri. Meskipun beratnya yang ringan, tetapi kualitas penciptaanya dan perasaan keseluruhan tidak mengalami masalah. Dengan semua bagian depannya dilindungi oleh Gorilla Glass yang kuat dan kedua sisinya berbahan metalik, bahkan bahan plastik yang dipasang di bagian belakang terasa kuat.

Tampilan AMOLED bisa terasa sangat terang, dengan ketajaman dari keterangan terasa fantastis dan warnya yang dihasilkan bagaikan hidup. Layar yang berukuran 8 inchi ditemani oleh resolusi layar sebesar 2048×1536 yang sama persis dengan versi terbaru dari iPad Mini, yang kesamaan kualitas ini berlanjut untuk kedalaman piksel yang berada di angka 320 piksel per inchi. Tampilan teks terlihat tajam dengan pinggiran yang halus dengan indah. Photo yang dipotret bisa melihat detil dengan jelas, sedangkan video 1440 kualitas tinggi terlihat sangat bagus.

Untuk menunjang dengan segala tugas multitasking, Samsung Tab S2 8.0 ini menggunakan prosesor Samsung Exynos 5433 dengan ARM Mali T760 GPU dan memori RAM 3GB dari DDR3 seperti yang digunakan oleh Tab S2 9.7. Prosesor ini merupakan chip yang sama seperti yang digunakan oleh smartphone Samsung Galaxy S6 dan kemampuannya sama menakjubkannya. Dengan skor yang didapat dari Geekbench 3 adalah 4291, membuatnya sedikit lebih cepat dari tablet Tab S2 lain dan memiliki keunggulan yang jauh dengan iPad Mini 4, dengan skor yang didapatnya adalah 3103.

Samsung Galaxy Tab S2 8.0 mampu memberikan semua fitur bagus yang dimiliki saudara besarnya, tetapi dalam gagdet yang berukuran lebih kecil dan lebih ringan dari bentuknya. Ukuran layar 8 inchinya sudah dianggap cocok untuk membaca buku atau majalah, bermain game, dan menonton film. Untuk urusan harga, ini merupakan tablet Samsung murah yang terbaik dari segala tablet Android dengan layar kecil dan dianggap bisa bersaing dengan iPad Mini 4.

Temukan segala informasi teknologi terbaru seperti tablet Samsung murah di BedahTekno.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s