Pilihan Lokasi Wisata Malang Batu yang Wajib Dikunjungi

wisata malang batu

sumber foto: jawatimurpark

Informasi mengenai pilihan lokasi wisata Malang Batu ini ditujukan untuk wisatawan yang ingin mengunjungi daerah ini tetapi masih bingung mengenai kawasan mana yang pantas dikunjungi. Pilihan tempat pertama adalah Taman Jatim 1. Sedikit berbeda dengan tempat rekreasi pada umumnya, tempat rekreasi yang satu ini merupakan taman pariwisata sekaligus pendidikan. Taman ini merupakan lokasi yang menjadi ikon Jawa Timur yang memiliki 56 jenis wahana seperti kolam renang besar dengan Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gandring menjadi latar belakangnya, peluncur berputar, titik jatuh, pencari hantu dan masih banyak lagi.

Wahana menarik yang tersedia di taman ini antara lain gunung api, pameran kepulauan, pusat ilmiah, flumride, mitologi dan beragam miniatur dari candi-candi di Indonesia. Jatim Park terpilih sebagai juara 1 dalam kategori taman sekala besar yang dibuat manusia oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Biaya masuk di tempat ini sekitar Rp.55.000 di hari kerja dan Rp.75.000 untuk di akhir pekan atau hari libur. Sedangkan Taman Jatim 2 terdiri dari kebun binatang rahasia, museum fauna dan Hotel Inn Tree.

Museum fauna merupakan museum yang di dalamnya menampilkan hewan mumi dan fosil dari hewan-hewan purba yang datang dari berbagai bagian dunia. Jika sudah puas melihat hewan mumi, maka wisatawan bisa melihat beragam binatang yang masih hidup di kebun binatang rahasia Batu. Di tempat ini, bisa terlihat beragam koleksi dari fauna yang berasal dari berbagai bagian dunia yang ditempatkan dalam sebuah tempat yang dirancang serupa dengan habitat mereka.

Kebun binatang rahasia ini menampilkan tema yang berbeda di setiap lokasi dari fauna. Dimulai dari Savannah, desa Afrika, dunia fantasi, petualangan sungai, memberi makan burung, kawasan macan dan lainnya. Kebun binatang ini telah berhasil memenangkan penghargaan The Best Traveler Choice 2014. Untuk masuk ke dalam tempat ini, harga tiket yang perlu dibayar adalah sekitar Rp.70.000 di hari kerja dan Rp.100.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Museum Angkut menjadi pilihan ketiga dari tempat wisata Malang Batu yang wajib dikunjungi. Dimana sesuai dengan namanya, museum ini menampilkan beragam jenis transportasi dari seluruh dunia seperti transportasi jadul hingga modern, entah itu transportasi darat, laut dan udara. Luas dari tempat ini sekitar 3.7 hektar. Museum ini dibagi ke dalam 2 zona dilihat dari latar belakang transportaso. Contohnya, zona edukasi, zona Jerman, zona Betawi, zona Britania Raya, zona Las Vegas dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga bisa merasakan atmosfir nyata dari kota besar dunia di tempat ini, seperti London, Paris dan lainnya. Zona yang paling banyak menarik banyak perhatian adalah zona Gangster dan zona Broadway. Di kedua zona ini, pengunjung akan diperlihatkan oleh atmosfir kota kecil dengan lingkungan luar negeri yang dilengkapi dengan stasiun polisi, gedung bioskop dan toko-toko. Pengunjung bisa menemukan bioskop Broadway di tempat ini dan juga menyaksikan film-film Charlie Chaplin.

Dapatkan pilihan lain dari tempat wisata Malang Batu di YukPegi.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s