Cari Tahu Pilihan Terbaik Dari Olahraga Extreme di Dunia 2015

olahraga extreme di dunia 2015

sumber foto: sportsgoogly

Ada sejumlah cara untuk memacu adrenalin, salah satunya adalah dengan mencoba salah satu dari pilihan olahraga extreme di dunia 2015. Bermain olahraga sendiri sudah bisa memacu adrenalin, tetapi ada orang yang ingin merasakan sesuatu yang lebih, untuk itu mereka beralih ke jenis olahraga yang lebih menantang. Karena di jenis olahraga ini, menjadi pemenang bukan salah satu tujuannya tetapi juga nyawa menjadi taruhannya dan satu kesalahan bisa berakibat fatal.

Balapan sepeda BMX

Motocriss sepeda atau BMX merupakan olahraga ekstrim yang dilakukan menggunakan sepeda BMX, ini merupakan olahraga balapan offroad yang terkenal di kalangan remaja. Sepeda BMX mulai digemari di awal tahun 1970an ketika anak-anak mulai balapan menggunakan sepeda mereka di jalur tanah yang dimiliki daerah selatan dari California. Lomba sepeda BMX gaya bebas kini merupakan salah satu acara yang penting dalam kompetisi tahunan X Games olahraga extreme musim panas dan kepopulerannya semakin menanjak sepanjang waktu.

Selancar udara

Merupakan salah satu dari jenis terjun paying dimana penerjun menampilkan aksi-aksi ketika terjun di atas papan yang disangkutkan ke kaki penerjun. Para penerjun menampilkan gerakan-gerakan seperti meluncur, berputar, berbelok selagi terjun bebas. Olahraga ini diciptakan di awal tahun 1990an, dengan olahraga ekstrim ini biasannya melibatkan 2 penerjun, satu penerjun yang melakukan aksi-aksi menantang dan satu penerjun lainnya bertugas sebagai kameramen, yang menggunakan kamera di helm untuk merekam segala aksi yang dilakukan.

Panjat Es

Olahraga musiman dari panjat tebing ini, dimana pesertanya memiliki tujuan untuk menaklukkan tebing, air terjun yang beku atau gunung tinggi yang dipenuhi oleh salju atau es. Es yang menjadi arena olahraga ini dibagi menjadi 2 kategori, yakni es alfa dan es air. Lingkungan gunung biasannya mengandung es alfa sedangkan es air biasannya ditemukan di tebing-tebing. Pecinta olahraga petualang memanjat bagian sisi dari gletser dan air terjun beku dengan bantuan dari pencungkil dan tambang dari puncak arena.

Lompat BASE

Pilihan olahraga extreme di dunia 2015 merupakan salah satu yang paling berbahaya. Istilah BASE berasal dari singkatan B (untuk bangunan), A (untuk arena), S (untuk bentang), dan E (untuk bumi). Bukannya terjun dari ketinggian yang tinggi tetapi pelompat base kebanyakan memilih tempat dengan ketinggian yang rendah sekaligua merupakan buatan manusia seperti bangunan, jembatan, antena dan masih banyak lagi. Olahraga ini cukup beresiko karena pelompat hanya memiliki beberapa detik saja untuk mengeluarkan parasut.

Creeking

Olahraga ini merupakan gabungan dari olahraga kano dan kayak, yang melibatkan menuruni arung dengan volume rendah dan sangat curam yang dimana nama dari olahraga ini adalah creeking. Sebenarnya, ini merupakan kayak arung yang mendorong pesertanya hingga batas. Umumnya dikenal sebagai olahraga menantang paling berbahaya di dunia. Selain karena adanya bahaya bisa bertabrakan dengan batu dalam kecepatan tinggi, ada juga kemungkinan peserta olahraga ini tenggelam di bawah air.

Ketahui berbagai pilihan lain dari olahraga extreme di dunia 2015 lewat Super Adventure.

Advertisements

One thought on “Cari Tahu Pilihan Terbaik Dari Olahraga Extreme di Dunia 2015

  1. Pingback: Cara Sederhana Untuk Menjalani Gaya Hidup Sehat | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s