Bangga Dengan Indahnya Alam Indonesiaku di Pulau Waigeo

indahnya alam indonesiaku

sumber foto: indonesiawisata

Diantara pulau-pulau di Raja Amapat yang merupakan kebanggaan indahnya alam Indonesiadku, Pulau Waigeo merupakan pulau terbesar dari kepulauan yang memiliki 4 pulau utama ini. Pulau ini juga dikenal dengan nama Amberi atau Waigiu, dengan letaknya di Provinsi Papua Barat dekat kota Sorong. Tiga pulau terbesar lainnya dari gugusan ini antara lain Pulau Salawati, Misool, dan Batanta. Kota Wasai, yang merupakan ibu kota dari daerah Raja Ampat berada di pulau ini yang letaknya ada di sebelah barat.

Pulau Waigeo merupakan tempat tinggal dari rangkaian wisata yang luas. Pulau ini juga merypakan pulau yang paling mudah dijangkau jika menggunakan transportasi umum, meskipun menjelajahi semua keragaman yang dimiliki masih tetap menjadi sebuah tantangan. Pulai ini menawarkan kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti menyelam, penjelajahan dan sebagainya. Ketika menjelajah, wisatawan bisa melihat keindahan batu-batu pulau ini, teluk indah yang berdapingan oleh tebing-tebing yang menjulang ke langit, bagian dalam hutan pulau ini meyakinkan dirinya sebagai lokasi yang bagus untuk menyaksikan aktivitas burung dan masih banyak lagi.

Alasan selanjutnya untuk mengunjungi adalah di pulau ini terdapat pilihan akomodasi paing murah dibandingan dengan pulau-pulau lainnya di Raja Ampat. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya, Pulau Waigeo merupakan tempat yang sempurna untuk memulai penjelajahan di kepulauan Raja Ampat. Pulau ini memiliki pedalaman yang liar dan kehutanan, kebanyakan diantaranya adalah karena daerah pulau ini sebagian besarnya belum dijelajahi dan tidak bisa diakses.

Ada keragaman yang luas dari spesies binatang yang telah menjadikan pulau ini sebagai rumahnya, terutama di hutan-hutan yang dimiliki pulau ini. Surga burung yang terkenal di dunia bisa ditemukan di pulau ini, bersama dengan tupai, ular, kura-kura, kadal berjumbal yang besar, bangau berbulu dan burung madu elok. Salah satu aktivitas paling terkenal di Raja Ampat adalah aktivitas diving Indonesia ke dasar laut dan snorkeling dengan tempat ini memiliki jumlah penghuni laut yang luar biasa.

Wisatawan bisa menyelam dan berenang bersama kelompok ikan warna-warni bersama dengan terumbu karang. Di kedalaman sekitar 30 meter disebelah Pantai Waiwo, wisatawan mungkin bisa melihat ujung putih dari hiu karang bersama dengan ujung hitam dari hiu karang yang umumnya terlihat sedang tidur dan kadang-kadang mengelilingi kedalaman dari laut biru. Selain diving, indahnya alam Indonesiaku yang dimiliki oleh Pulau Waigeo juga sering dibanggakan sebagai tempat yang bagus untuk fotografi bawah laut yang bagus berkat keragaman hayati dan mahkluk-mahkluk laut yang eksotik.

Daftar dari spesies yang terlihat termasuk diantaranya adalah keragaman yang luas dari spesies nudibranch, naga laut, flagtail pipefish garis biru, kuda laut yang kerdil, kura-kura laut berwarna hijau, ikan napoleon yang besar dan ikan lepu khas Samudera Hindia. Ada juga pertumbuhan yang pesar dari karang dan kipas laut di pulau ini yang menjadikan Pulau Waigeo sebagai rumah dari kelompok besar ikan-ikan kecil.

Cari tahu lebih lanjut mengenai lokasi indahnya alam Indonesiaku di SuperAdventure.co.id.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s