Salah Satu Lokasi Diving Indonesia Best Sites Papua Adalah Teluk Triton

diving indonesia best sites papua

sumber foto: topindonesiaholidays

Raja Ampat saat ini sudah terkenal sebagai tempat tujuan impian untuk berlibur tetapi diving Indonesia best site Papua masih bisa ditemukan di daerah lain seperti di sekitar Papua Barat. Daerah dari Papua ini juga menawarkan pengalaman scuba diving yang menakjubkan dan menarik lebih banyak tempat menginap untuk mendirikan bangunannya di tempat terpencil dan sunyi. Teluk Triton adalah salah satu tempat yang menjanjikan kekayaan keindahan bagi penyelam yang dianggap beruntung bisa menyaksikan bawah laut yang dimiliki tempat ini.

Perbandingan dengan tempat menyelam di Raja Ampat merupakan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Karena 2 area ini membentuk bagian dari daerah yang sama dan seperti dari topografi dan banyak dari spesies yang umum ditemukan di kedua area ini. Bahkan, spesies baru dari ikan gobi, ikan keling dan karang-karang dalam beberapa tahun terakhir ditemukan di Teluk Triton, dengan sejumlah penyelam scuba berpengalaman menganggap Raja Ampat sebagai kerajaan sedangkan Teluk Triton sebagai rumah dari Raja Laut.

Lokasi ini banyak dikenal karena menampilkan tingkat keindahan laut Indonesia yang menakjubkan serupa dari cakupan karang lembut yang dimiliki oleh tempat-tempat layaknya di Pulau Misool. Hiu-hiu epaulette bisa terlihat berenang melewati terumbu bagaikan sebuah kelompok dari mahkluk-mahkluk besar yang mengintai di tempat-tempat terlindungi, sedangkan pasukan ikan bayan benjolan di kepala berkeliaran sambik memakan karang di pasir yang indah, yang disaksikan oleh kura-kura yang telah lama hidup.

Hutan karang hitam yang dimiliki oleh Teluk Triton merupakan sesuatu yang mengagumkan dalam tingkatannya dan tidak pernah gagal untuk memukau setiap orang yang melihatnya. Di atas laut, pengunjung juga akan terkesima dengan bentang alam hijau lebat, terdapat juga penduduk lokal dan lukisan goa kuno yang menjadi akar dari orang-orang terhadap tanah leluhurnya. Tidak ada banyak pusat menyelam yang bisa disewa di daerah ini, semangan peloporan dan perasaan untuk melindungi tempat ini akan dirasakan ketika sedang berkunjung.

Bagian mana lagi dari provinsi ini selain Raja Ampat yang bisa hampir memastikan kehadiran dari beberapa mahkluk besar yang dimana para penyelam scuba kemungkinan besar akan bertemu. Teluk Triton memiliki keunggulan pod penduduk yang diisi oleh paus, pemandangan yang dimana akan bertahan lama di ingatan bagis penyelam yang mendapatkan kesempatan menyelam bersama mereka. Ada juga area di daerah tempat ini yang menjanjikan semua jenis penampilan mahkluk termasuk ikan kodok, ikan pipa hiasan hantu, wonderpus, kudal laut yang kerdil dan limpahan dari nudibranch.

Mengenai tempat diving Indonesia best sites Papua yang dimiliki oleh tempat ini antara lain Disney Land dan GT Rock. Dengan nama seperti Disney Land, bukan merupakan hal yang mengejutkan bahwa tempat ini dinamai oleh penyelam legendaris Amerika Serikat, Larry Smith. Dari permukaan ini, tempat ini terihat bagikan pulau kecil dengan bebatuan memasuki permukaannya. Di bawah ombak terdapat berbaris di terumbu lereng, banyak diantaranya yang tertutupi oleh kelompok dari karang hitam sepanjang penglihatan mata. GT Rock menjadi salah satu alasan kenapa para penyelam suka mengunjungi teluk Triton, karena kondisinya tepat, jumlah ikan akan menjadi banyak.

Ketahui pilihan lokasi lainnya dari diving Indonesia best sites Papua di SuperAdventure.co.id.

Advertisements

5 thoughts on “Salah Satu Lokasi Diving Indonesia Best Sites Papua Adalah Teluk Triton

  1. Pingback: Bangga Dengan Indahnya Alam Indonesiaku di Pulau Waigeo | My Blog

  2. Pingback: Berkunjung Ke Salah Satu Lokasi Keindahan Taman Laut Indonesia di Bunaken | My Blog

  3. Pingback: Panduan Mengunjungi Keindahan Alam Indonesia Timur Raja Ampat di Papua | My Blog

  4. Pingback: Daya Tarik yang Dimiliki Karimunjawa Dalam Keindahan Lautan Indonesia | My Blog

  5. Pingback: Pesona Keindahan yang Dimiliki Oleh Pulau Karimunjawa Jepara | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s