Lompat BASE Dianggap Olahraga Extreme Lompat Paling Berbahaya di Dunia

olahraga extreme lompat

sumber foto: ctvnews

Pada umumnya peserta dari lompat BASE, aktivitas yang dianggap sebagai olahraga extreme lompat paling berbahaya di dunia, hanya ingin merasakan kebebasan. Olahraga ini dasarnya merupakan aktivitas menantang kematian, berada di ujung tanduk mengalami pendarahan yang merupakan olahraga menantang dengan resiko yang tinggi. Olahraga ini cenderung menjadi musih untuk segala usaha yang menyangkut kesungguhan pesertanya untuk melakukan olahraga ini.

Di Amerika Serikat, budaya dari lompat BASE telah keluar ke daerah-daerah perkotaan, taman nasional dan tempat mana pun yang dimana memiliki batasan yang diberlakukan. Pelompat akan berbondong ke sejumlah daerah terpencil yang cukup banyak dikunjungi oleh para turis untuk melakukan kegiatan mereka yang menantang ini. Beberapa orang ada yang mengatakan bahwa mereka melanggar status hukum, sehingga menjadikan olahraga paling berbahaya di dunia ini memiliki tambah banyak resiko dan membutuhkan perubahan.

Menurut Alan Lewis, yang dahulunya suka terjun payung sebelum menekuni lompat BASE 10 tahun lalu, bahwa olahraga ini bukan sebuah kejahatan. Memang kegiatan dari olahraga ekstrim ini tidak diperbolehkan di kebanyakan tempat, sehingga para pelompat dihadapi dengan situasi dimana mereka perlu masuk tanpa izin atau melakukan lompatan di malam hari, yang tentu saja tidak aman. Ia menganggap bahwa para pelompat dari olahraga ini mulai merasa frustasi dari situasi yang mereka hadapi.

Lompat BASE, melompat dari tempat-tempat tetap seperti gedung, antena, jembatan atau bagian bumi, telah menghasilkan video-video online yang mengagumkan seperti dari pelompat yang terjun menggunakan parasut dari gedung-gedung dan penerjun wingsuit yang melompat dekat secara mengejutkan dari puncak pohon. Dimana kebanyakan dari video ini direkam di luar Amerika Serikat. Kebanyakan dari para pelompat menyukai sistem yang dimiliki Eropa.

Dimana lompat BASE masih mengikuti beberapa peraturan dasar tetapi para pelompat masih menuruti semua tanggung jawab. Sikap toleransi ini membuka sudut pandang baru, dengan melompat yang membuat orang terbang berbeda dengan segala yang pernah ia coba, menggunakan parasut atau wingsuit, meluncur jauh dengan disertai pemandangan bentang alam yang luar biasa. Di Kjerag, Norwegia, para pelompat harus membayar biaya pendaftaran dan menjalani pemeriksaan sebelum terjun secara dramatis dari tebing dengan ketinggian 975 meter.

Di Swiss, para pelompat olahraga extreme lompat paling berbahaya ini diperlukan untuk memiliki asuransi pihak ketiga yang bertanggung jawab atas semua lompatan yang dilakukan dan beberapa lokasi di Swiss juga meminta para pelompat untuk membeli kartu pendaratan sebagai kompensasi bagi para peternak untuk semua kerusakan yang kemungkinan terjadi di tanah miliknya. Dengan sangat sedikitnya tempat untuk mencoba olahraga ini secara legal di Amerika Serikat, dimana salah satu contoh tempatnya adalah Jembatan Perrine, yang membentang sejauh 150 meter di atas Sungai Snake, dimana angin berhembus dari gurun Idaho. Bersamaan dengan lalu-lalangnya kendaraan, pelompat BASE dari seluruh bagian dunia menaiki pagar dan melangkah ke tepi yang tidak memerlukan izin, batasan usia atau pendaftaran.

Temukan lebih banyak informasi seputar olahraga extreme lompat di SuperAdventure.

Advertisements

One thought on “Lompat BASE Dianggap Olahraga Extreme Lompat Paling Berbahaya di Dunia

  1. Pingback: Cari Tahu Pilihan Terbaik Dari Olahraga Extreme di Dunia 2015 | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s