Berwisata Dengan Sudut Pandang Baru Menggunakan Paralayang Batu Malang

paralayang batu malang

sumber foto: outboundindonesia

Menjadikan kota Malang sebagai tempat tujuan liburan merupakan pilihan yang menarik karena di kota ini terdapat sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan, salah satu jenis aktivitas yang dipunya adalah paralayang Batu Malang. Dimana aktivitas yang termasuk olahraga ekstrim ini bisa memacu adrenalin dari setiap peserta yang mencobanya. Lokasi dari tempat untuk melakukan kegiatan menantang ini berada di bukit yang awalnya bernama Gunung Banyak dan lebih terkenal dengan sebutan Bukit Paralayang yang alamatnya berada di kecamatan Pujon. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan disarankan untuk menggunakan sepeda motor atau mobil sejenis Jeep karena jalanan yang akan dicapai berbatu dan cukup tinggi.

Dari puncak bukit, peserta paralayang bisa melihat keindahan pemandangan dari Malang Raya yang selalu terlihat indah di siang maupun di malam hari. Jika merasa melihat pemandangan dari satu titik ini tidak cukup, maka saatnya untuk mencoba aktivitas olahraga ekstrim yang tersedia. Khusus di akhir pekan, tempat ini akan dipenuhi oleh banyak warga lokal yang memiliki kemampuan yang cukup baik dan memiliki sertifikat untuk menyewakan parasutnya kepada para wisatawan yang ingin mencoba aktivitas menantang yang satu ini.

Peralatan yang tersedia lengkap dan sesuai dengan standar keselamatan yang perlu dipenuhi, sehingga peserta yang ingin mencoba paralayang Batu Malang tidak perlu merasa khawatir mengenai keselamatannya ketika mencoba aktivitas ini. Titik permulaan dari kegiatan ini tepat di Bukit Paralayang dan untuk titik pendaratan biasannya dilakukan di area Songgokerto yang berada di daerah Batu. Ketika melakukan aktivitas ini, peserta yang masih pemula akan ditemani oleh seorang instruktur yang parasutnya terhubung satu sama lain. Atau jika sudah berhasil lulus dari sekolah paralayang dan memiliki sertifikat, maka peserta bisa melakukan kegiatan ini seorang diri.

Ketika sedang terbang dalam aktivitas paralayang ini, peserta akan merasa terkagum-kagum dengan keindahan dunia yang berada di bawah kakinya ketika sedang berada di langit. Lapangan hijau, sungai, hutan pohon pinus, rumah-rumah dan perbukitan, segala pemandangan kota Malang yang biasanya tidak bisa terlihat dalam kerangka yang penuh akan bisa secara lengkap terlihat ketika sedang terbang di bawah langin. Olahraga ekstrim ini juga dianggap sebagai terapi relaksasi yang bagus bagi siapa pun yang merasa lelah oleh aktivitas sehari-harinya di kehidupan perkotaan yang ramai dan sibuk.

Setelah merasakan pengalaman yang tidak terlupakan dengan terbang tinggi di atas langit yang cerah, wisatawan akan diantarkan kembali ke Bukit Paralayang oleh kelompok warga lokal menggunakan sepeda motor. Wisatawan bisa bersantai sambil menceritakan pengalaman terbangnya dengan ditemani oleh sejumlah makanan dan minuman seperti mie instan, roti bakar, jagung bakar, teh hangat, kopi, susu dan masih banyak lagi. Kegiatan menantang ini terdengar sederhana tetapi akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan dan akan terus diingat.

Dapatkan cerita pilihan lain seperti paralayang Batu Malang di SuperAdventure.co.id.

Advertisements

One thought on “Berwisata Dengan Sudut Pandang Baru Menggunakan Paralayang Batu Malang

  1. Pingback: Pilihan Lokasi Wisata Malang Batu yang Wajib Dikunjungi | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s