Cara Menyeleksi Popok Bayi Modern 2015 yang Tepat

popok bayi modern 2015

sumber foto: sierraclub

Popok sekali pakai merupakan jenis popok bayi modern 2015 yang paling sering digunakan karena kemudahan dalam pemakaian dan penggunaanya. Tetapi, orang tua dihadapi oleh sejumlah pilihan dalam memilih fitur tebaik yang dimiliki oleh popok sekali pakai. Beberapa popok memiliki bentuk yang sesuai dengan bokong bayi lebih baik sedangkan popok lainnya memiliki fitur indikasi kebasahan, losion untuk membantu menghindari ruam popok, bentuk potongan untuk bayi baru lahir yang belum mencopot tali pusarnya dan masih banyak lagi.

Memilih popok terbaik berarti membeli popok yang paling tepat dengan bayi serta popok yang paling nyaman digunakan oleh orang tua bayi. Dengan akan datangnya anggota keluarga baru, orang tua akan mendapatkan keuntungan dengan melakukan penelitian dan mendapatkan ulasan dari keseluruhan tipe-tipe popok sekali pakai yang paling umum digunakan. Kini sudah banyak tempat yang bisa ditemukan menjual popok sekali pakai, bahkan toko kelontong di sudut jalan, sudah menjual jenis popok ini.

Ukuran merupakan faktor paling penting dalam memiliki popok sekali pakai yang terbaik untuk bayi. Dengan bayi tumbuh dengan cepat, membuat orang tua akhirnya akan mengubah ukuran popok bayinya dengan sering. Sebuah popok yang terlalu ketat bisa menyebabkan bayi merasa tidak nyaman, sedangkan popok yang terlalu longgar bisa membuatnya tidak mampu melindungi kotoran yang dikeluarkan bayi supaya tidak keluar dari popok.

Untuk itu, memilih ukuran yang tepat kadang membutuhkan percobaan dan kegagalan. Ukuran yang dicetak di kemasan popok tidak memastikan bahwa ukuran tersebut cocouk untuk bayi. Biasannya, bayi baru lahir sudah berukuran terlalu besar terhadap popok bayi baru lahir atau batita masih berukuran terlalu kecil untuk menggunakan celana popok. Perekat pada popok memberikan orang tua beberapa kelonggaran di ukuran pinggang bayi, tetapi bayi cederung mengalami ruam popok di sekitar kakinya, yang diperburuk dengan menggunakan popok berukuran tidak pas. Orang tua baru harus menghindari membeli popok dalam ukuran yang banyak hingga sudah yakin dengan ukuran popok bayi modern 2015 yang tepat.

Popok bayi sekali pakai untuk bayi baru lahir umummnya memiliki potongan atau lengkungan di bagian depan untuk menghindari menyebabkan iritasi dalam proses penyembuhan area tali pusar. Namun, berat dan ukuran keseluruhan dari bayi baru lahir bisa bereda jauh dari satu bayi dengan bayi lainnya. Ukuran popok bayi baru lahir mungkin tidak sesuai dengan beberapa bayi baru lahir, sehingga ini merupakan hal yang umum untuk menggunakan ukuran selanjuta yaitu ukuran popok bayi biasa yang paling kecil. Popok perlu dilipat ke bawah jika bagian pinggang dari popok ini bisa mengenai tali pusar bayi yang belum copot.

Mengenakan popok sekali pakai kepada bayi sedikit berbeda dengan popok kain. Pertama-tama, orang tua harus menempatkan semua kebutuhan dalam jangkauan, menghindari meninggalkan bayi sedirian tanpa penjagaan jika ada perlengkapan yang lupa disiapkan. Orang tua juga perlu selalu menempatkan satu tangan di bayi ketika ingin mengambil sesuatu yang terlupa. Setelah popok kotor dilepas, bersihkan bayi dengan mengelap dari bagian depan ke belakang. Bokong bayi harus dikeringkan sebelum mengenakan popok baru.

Dapatkan berbagai panduan lainnya untuk popok bayi modern 2015 di Merries Indonesia.

Advertisements

One thought on “Cara Menyeleksi Popok Bayi Modern 2015 yang Tepat

  1. Pingback: Kesan Ibu Bayi Setelah Menggunakan Kao Merries Baby Diapers Indonesia | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s