Melihat Lebih Dalam Realita Dari Olahraga Ekstrim di Dunia

olahraga ekstrim di dunia

sumber foto: gohasty

Selama berabad-abad, orang-orang dari segala umur dan kemampuan telah memiliki ketertarikan terhadap aktivitas yang membuat adrenalinnya terpacu dan mendapatkan hasil berupa perasaan euforia, aktivitas yang dimana kebanyakan ada pada olahraga ekstrim di dunia. Meskipun ada sebagian orang yang merasakan kenikmatan mengikuti olahraga yang teratur, tetapi ada sebagain lain yang ingin melepaskan dari yang biasa dan mencoba olahraga ekstrim.

Olahraga ekstrim, biasannya digambarkan sebagai aktivitas yang sedikit lebih menantang, yang bebas dari batasan atau tim atau pelatih dan lebih beresiko dari olahraga tradisional mana pun. Realitannya, bersama dengan olahraga lain, olahraga menantang ini bisa menyebabkan cedera yang serius dan bahkan kematian. Meskipun para pecinta olahraga jenis ini sudah mengetahui resikonya, mereka tidak selalu bertanggung jawab penuh untuk semua resiko cedera atau kematian. Cara terbaik untuk menghindari cedera atau kematian, ketika mengikuti olahraga ini adalah mengetahui semua resiko yang berpotensi dialami, mengenakan perlengkapan keselamatan dengan benar dan percaya kepada keberuntungan.

Di tahun 1989, Jim Sweeney melakukan perjalanan mendaki Gunung Johnson dengan seorang teman. Di Alaska, ketika ia terjatuh dari es ketika ingin menggunakan jalur baru. Tulang pahanya patah, kehilangan sebagian besar alat mendakinya, berhasil selamat dari 8 longsoran, dan akhirnya mampu di selamatkan 8 hari setelah insiden pertama. Panjat tebing merupakan olahraga ekstrim yang tidak disarankan untuk orang yang memiliki jantung lemah dan kebanyakan dari pendakian bisa mengakibatkan cedera serius atau kematian, beberapa orang cukup beruntung untuk bisa hidup dan menceritakan pengalamannya.

Kebanyakan orang yang selamat dari insiden panjat tebing membutuhkan lebih dari sekedar keberuntungan untuk tetap hidup. Jika Sweeney tidak memiliki perlengkapan yang tepat atau tidak mendapatkan latihan, ia kemungkinan akan tewas selama atau setelah kejadian jatuhnya. Meskipun ia bernasib sial karena ia kehilangan sebagian besar perlengkapannya, ia memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup dalam pendakian sehingga ia mengetahui apa yang harus ia lakukan ketika ada bahaya.

Meskipun setiap olahraga tidak asing terhadap cedera yang kemungkinan dialami, beberapa olahraga memang lebih berbahaya dari pada yang lain. Setiap tahun, ada sekitar 40.000 cedera yang terjadi akibat olahraga ekstrim di dunia. Sebelum menyalahkan olahraga tersebut, perlu melihat atlit jenis olahraga ini. Banyak dari cedera yang terus terjadi merupakan bagian dari pengetahuan seseorang dan komitmet keseluruhan terhadap keselamatan.

Jika seseorang tidak mengenakan perlengkapan keamanan dengan baik seperti bantalan dan helm, cedera yang dialami menjadi tanggung jawabnya. Cedera mungkin terlihat seperti fakta dari kehidupan khususnya pada olahraga ekstrim, tetapi ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko tersebut.

Dapatkan berbagai informasi pilihan seperti olahraga ekstrim di dunia lewat Super Adventure.

Advertisements

3 thoughts on “Melihat Lebih Dalam Realita Dari Olahraga Ekstrim di Dunia

  1. Pingback: Lompat BASE Dianggap Olahraga Extreme Lompat Paling Berbahaya di Dunia | My Blog

  2. Pingback: Panjat Tebing Indonesia Sebagai Olahraga Menantang Dalam dan Luar Ruangan | My Blog

  3. Pingback: Cari Tahu Pilihan Terbaik Dari Olahraga Extreme di Dunia 2015 | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s