Mengetahui Dalam Perkembangan Bayi 3 Bulan Sudah Bisa Apa Saja

perkembangan bayi 3 bulan sudah bisa apa saja

sumber foto: momjunction

Orang tua akan terkejut mengetahui perkembangan bayi 3 bulan sudah bisa apa saja, dimana buah hati akan mulai menyadari tangannya. Hal ini ia lakukan dengan memandangi kedua tangannya dengan perasaan terkesima dan mecoba untuk membawa kedua anggota tubuhnya ini menuju mulutnya. Usahanya untuk mengendalikan kedua tangannya mungkin belum cukup sepenuhnya berhasil, tetapi anggota tubuhnya ini bisa menjadi sebuah olahraga penonton yang bagus.

Di usia 3 bulan, orang tua akan menyaksikan bahwa bayinya mulai mengembangkan lebih perasaan yang menyadari adanya berbagai hal di sekitarnya dan mengembangkan indra sentuhnya. Akan menjadi sesuatu yang kemungkinan bisa menolong perkembangan bayi lebih maju yakni dengan menggunakan bahan-bahan yang memiliki tekstur atau bentuk berbeda yang bisa dimainkan oleh bayi dan disentuh untuk mendapatkan pengalaman yang lain dari pada yang lain.

Sama halnya dengan bahan-bahan yang berbeda, merupakan hal yang pentih bagi orang tua untuk melakukan sentuhan kulit-ke-kulit antara orang tua dan sang bayi. Tidak hanya aktivitas ini membantu ikatan antara orang tua dan buah hati, tetapi aktivitas ini juga bisa menjadi sebuah kenyamanan sungguhan untuk bayi ketika ia merasa kesal atau sedang tersinggung. Cara yang lebih bagus dalam meningkatkan jumlah sentuhan kulit-ke-kulit yang diberikan oleh orang tua ke bayi adalah dengan memberikan pijatan bayi. Cara ini bisa menjadi sangat sederhana seperti menggosokkan secara lembut sedikit minyak bayi ke kulit bayi sambil melakukan pembicaraan kepadanya.

Pada informasi perkembangan bayi 3 bulan sudah bisa apa saja, bayi di usia ini mulai belajar dasar dari penyebab dan akibat, khususnya ketika mereka memukul sesuatu yang bergerak. Di usia 3 bulan, bayi akan memiliki gerakan penuh dalam menggerakan tangan dan kakinya. Orang tua kemungkinan akan melihat persendian buah hatinya menjadi semakin kuat dan mereka bisa menendang lebih kuat dan dalam gerakan yang terkoordinasi dibandingkan dengan sebelumnya. Orang tua bisa menggunakan setelah mainan gantung untuk membantu dalam mengembangkan koordinasi tangan dan matanya.

Dalam membantu perkembangan bayi di bulan ini, orang tua bisa mencoba untuk meletakkan sesuatu yang berwarna cerah, seperti kerincingan, ke dalam genggamannya, sang bayi mungkin akan bisa memegangnya untuk beberapa detik. Jika orang tua melakukan hal yang serupa dengan mainan berkerut, orang tua bisa melihat reaksi yang dibuat bayi ketika mainan bayi tersebut mengeluarkan suara. Bacakan cerita kepada bayi, dengan menunjukkan buah hati buku papan yang sederhana di usia dini ini merupakan sesuatu yang bagus dalam menyetel telingannya dalam suara-suara dan ritme dari bahasa. Jika orang tua sudah bisa menetapkan rutinitas sebelum tidur, maka ia bisa memasukkan waktu membaca ke dalam rutinitas ini.

Kumpulan informasi seputar perkembangan bayi 3 bulan sudah bisa apa saja di Merries Indonesia.

Advertisements

3 thoughts on “Mengetahui Dalam Perkembangan Bayi 3 Bulan Sudah Bisa Apa Saja

  1. Pingback: Pilihan Mainan Bayi 2 Bulan Murah yang Cocok Untuk Dijadikan Hadiah | My Blog

  2. Pingback: Mengetahui Pengaruh yang Terjadi Jika Ibu Hamil Makan Pedas | My Blog

  3. Pingback: Yang Terjadi Dalam Perkembangan Bayi 3 Bulan Setengah Lebih | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s