Olahraga Ekstrim Lompat Tali Pengaman di Yunani yang Menegangkan

olahraha ekstrim lompat tali pengaman

sumber foto: dailymail

Pada pertengahan tahun lalu, para pecinta kegiatan menantang dihebohkan dengan olahraga ekstrim lompat tali pengaman. Meskipun banyak orang menganggap bahwa merupakan suatu yang bagaikan mimpi buruk, jika melemparkan diri dengan kepala terlebih dahulu ke arah tanah darii atas bukit dengan tidak menggunakan alat apa pun kecuali tali tambang yang tipis sebagai alat untuk memberhentikan laju lompat demi menghindari beberapa bahaya yang menjurus kematian.

Awalnya olahraga menantang ini diciptakan di Amerika Serikat, lompat tali pengaman bagaikan membawa jenis olahraga pemacu adrenalin ke tingkat yang baru, khususnya oleh para penyuka olahraga pemacu adrenalin di Russia. Kini ada sebuah kelompok dari para pelompat olahraga ini, yang menamakan dirinya sebagai The Dream Walkers, memiliki rencana untuk melakukan lompatan di 80 tempat paling indah dan paling menarik yang ada di dunia.

Salah satu kegiatan melompat yang banyak diberitakan oleh media yang dilakukan oleh kelompok ini adalah ketika mereka melakukan olahraga ekstrim lompat tali pengaman ini di salah satu pulau miliki Yunani bernama Zakynthos, para pelompat ini melemparkan dirinya di atas Pantai Navagio yang masih murni, yang terkenal berkat adanya bongkahan kapal yang dramatis, dimana para wisatawan bisa melihat bangkai kapal ini terkubur di atas pasir pantai.

Tempat wisata yang juga bernama teluk milik penyelundup atau Smuggler’s Cove ini memiliki pasir pantai yang putih dan dikelilingi oleh tebing kapur yang memiliki ketinggian curam, dianggap sempurna oleh para petualang untuk mendakinya lalu menjadi tempat untuk melakukan lompatan. Para pelompat ini juga memiliki rencana-rencana dari tempat yang akan mereka gunakan sebagai tempat melompat seperti komplek goa di Kroasia, jembatan di atas jalan Perancis, gedung-gedung pencakar langit yang dimiliki oleh Las Vegas dan Johannesburg, dan juga Grand Canyon.

Lompat tali pengaman ini merupakan jenis yang serupa dengan bungee jumping dengan olahraga menantang yang satu ini terasa bagaikan cara yang lebih menantang untuk merasakan pengalaman terjun bebas. Bukannya menggunakan kabel kenyal seperti pada bungee jumping, pelompat dari olahraga baru ini menggunakan tali dari bahan nilon yang akan membentang untuk meresap tekanan dari kejatuhan peserta. Jadi setelah melompat, peserta tidak akan membantul balik tetapi pelompat akan mengalami pengurangan kecepatan ketika tali sudah bisa menahan lompatan.

Karena adanya sejumlah resiko berbahaya, dalam membangun arena untuk melakukan olahraga ini membutuhkan waktu persiapan yang berbulan-bulan, sebuah untuk melakukan kegiatan ini datarng dari tim dari para penolong dan peralatan termasuk juga katrol dengan panjang ratusan kaki dan baut.

Cari tahu informasi lainnya seputar olahraga ekstrim lompat tali pengaman di SuperAdventure.co.id.

Advertisements

3 thoughts on “Olahraga Ekstrim Lompat Tali Pengaman di Yunani yang Menegangkan

  1. Pingback: Melihat Lebih Dalam Realita Dari Olahraga Ekstrim di Dunia | My Blog

  2. Pingback: Berwisata Dengan Sudut Pandang Baru Menggunakan Paralayang Batu Malang | My Blog

  3. Pingback: Lompat BASE Dianggap Olahraga Extreme Lompat Paling Berbahaya di Dunia | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s