Tips Keselamatan Sebelum Melakukan Terjun Payung Indonesia 2015

terjun payung indonesia 2015

sumber foto: realbuzz

Ada sejumlah mitos yang beredar seputar terjun payung Indonesia 2015 khususnya mengenai keselamatan dan kadang hal ini membuat pemula menjadi kesulitan untuk menilai seberapa aman keselamatan mereka ketika ingin melakukan olahraga ekstrim ini. Memang setiap olahraga memiliki resiko tersendiri, dengan aktivitas ini termasuk sebagai olahraga ekstrim membuat resiko yang dimilikinya juga termasuk lebih besar dari pada olahraga biasa. Di bawah ini adalah sejumlah informasi mengenai keselamatan dari aktivitas menantang ini.

Rintangan terbesar untuk orang yang ingin mencoba terjun payung adalah aktivitas ini diangan berbahaya. Namun, pada kenyataanya keselamatan terjun payung diperhatikan dan dipelihara dengan teliti. Umumnya asosiasi olahraga ini di sejumlah negara akan memastikan keselamatan dari semua peserta dengan diperhatikan dengan teliti perlengkapan dasar, fasilitas dan pelatihan di semua titik terjun untuk keselamatan terjun payung.

Tetapi, merupakan sebuah kebohongan jika berkata bahwa tidak ada bahaya yang pernah terjadi namun pada dasarnya tidak ada olahraga yang tidak memiliki resiko. Semua olahraga memiliki elemen resiko entah itu olahraga menunggang kuda, sepak bola, bersepeda, bahkan catur memiliki juga resiko tersendiri. Kenyataanya adalah jika seseorang mempelajari sebagian dari kecelakaan terjun payung dan membandingkan angkanya dengan jumlah orang yang berpartisipasi dalam olahraga ekstrim ini, maka orang-orang akan mengetahui bahwa olahraga ini merupakan salah satu jenis olahraga ekstrim yang paling aman.

Ketika melakukan terjun payung Indonesia 2015, peserta akan memiliki kanopi utama dan jika terjadi kesalahan, peserta tidak akan merasa panik, karena akan ada kanopi cadangan yang bisa digunakan. Semua kanopi cadangan ini akan terbuka secara otomatis oleh alat yang bernama alat pengaktifan otomatis. Semua kanopi cadangan dalam keadaan terbungkus, telah diperiksa kondisinya dan secara teliti dikemas kembali setiap 3 bulan. Semua kanopi utama yang digunakan untuk peserta terjun payung yang masih belajar akan dikemas oleh penerjun berpengalaman dan diperiksa di setiap proses pengemasan.

Segala hal yang memungkinkan terlah dilakukan untuk membuat terjun payung menjadi olahraga yang seaman mungkin sehingga peserta hanya perlu memiliki keberanian dan menikmati waktunya ketika sedang terjun. Jika masih merasa keselamatan merupakan ketakutan utama yang menghalangi melakukan jenis olahraga ini, maka peserta bisa memilih untuk melakukan terjun kelas terjun bebas kecepatan tinggi, namun olahraga ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kelas biasa. Mungkin banyak orang menilai bahwa atlit terjun payung memiliki tingkat kegilaan yang lebih besar tetapi anggapan ini akan dibalas oleh atlit-atlit olahraga ini yang menganggap banyak orang mungkin memiliki kegilaan sendiri karena tidak memiliki keberanian untuk mencoba salah satu olahraga yang paling menantang dan memacu adrenalin tubuh ini.

Dapatkan informasi tips lainnya seputar terjun payung Indonesia 2015 di SuperAdventure.co.id.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s