Yang Perlu Disiapkan Untuk Rencana Penggunaan Popok Bayi Baru Lahir Murah

popok bayi baru lahir murah

sumber foto: clothdiaperoutlet

Untuk orang tua yang ingin mulai mengenakan popok kain dari hari pertama, maka ia mungkin ingin mempertimbangkan membeli pilihan popok bayi baru lahir murah. Kebanyakan orang tua yang menyadari bahwa popok ukuran kecil dan popok satu ukuran tidak pas dengan baik untuk bayi baru lahir. Pada awalnya mereka berpikir bahwa dengan namanya satu ukuran, berarti popok-popok jenis ini diharapkan bisa pas untuk dikenakan oleh bayi sampai ia belajar pipis di pispot.

Jika bertanya kepada orang tua yang berpengalaman, khususnya yang belum lama memiliki bayi baru lahir, mereka akan mengatakan bahwa merupakan hal yang pentng bahwa popok yang digunakan pas untuk bayi baru lahir. Orang tua perlu memastikan bahwa popok yang dikenakan nyaman di bagain belakang dan sepanjang bagian belakang yang bakalan diisi oleh kotoran bayi. Dengan kebanyakan bayi yang baru lahir memiliki kaki yang kurus, maka ini akan menjadi sulit untuk menemukan popok yang pas, khususnya dengan popok yang telah diciptakan untuk balita.

Banyak orang tua merasa kesulitan untuk mendapatkan popok yang pas dalam jenis satu ukuran atau bahkan popok berkuran selama bulan pertama dan seterusnya. Bukannya orang tua tidak bisa menggunakan popok satu ukuran atau popok ukuran kecil pada bayi baru lahir, tetapi popok-popok ini tidak bisa diandalkan karena mereka akan menciptakan keadaan menjadi berantakan. Jika tidak berhasil menemukan popok bayi baru lahir murah yang pas dengan nyaman, maka orang tua akan perlu bersiap untuk menemukan adanya beberapa kebocoran.

Bayi baru lahir perlu diganti popoknya paling tidak setiap 2 jam, sehingga orang tua akan perlu membutuhkan banyak popok kain di usia bayi ini dibandingkan usia selanjutnya. Ketika usianya sudah 1 bulan, banyak orang tua bisa menggunakan kira-kira 20 popok kain jika mereka memiliki rencana untuk melakukan laundry setiap hari. Dengan bayi baru lahir, orang tua akan membutuhkan 24 popok atau lebih, jumlah ini bisa berkurang jika mereka mau melakukan laundry setiap hari.

Untuk pertanyaan, berapa banyak popok yang diperlukan? Tentunya jawaban pertanyaan ini banyak tergantung pada seberapa sering orang tua memiliki rencana untuk mencuci popok kain mereka. Untuk itu, jika berencana menggunakan popok kain pada bayi baru lahir, kemungkinan orang tua akan menggunakan lebih banyak popok kain dari yang dibayangkan. Seorang ibu membagikan pengalamannya dalam menggunakan popok kain untuk bayi baru lahir.

Ia mencuci popok-popok yang kotor setiap 2 hari sekali dan ia menyebutkan bahwa ia membutuhkan hampir 3 lusin popok. Ia menggunakan sekitar 12 popok kain setiap hari dan popok-popok yang dicuci ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering. Ia biasannya menggunakan pengering rambut terlebih dahulu sebelum dijemur tetapi hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Orang tua memiliki 2 pilihan untuk berhemat menggunakan popok kain tetapi akan bekerja keras untuk merawatnya atau menggunakan popok sekali pakai yang memiliki harga satuan yang jauh lebih mahal tetapi nyaman dalam penggunaanya.

Dapatkan panduan berguna seputar popok bayi baru lahir murah di Merries.co.id.

Advertisements

3 thoughts on “Yang Perlu Disiapkan Untuk Rencana Penggunaan Popok Bayi Baru Lahir Murah

  1. Pingback: Mengetahui Daftar Kebutuhan Perlengkapan Bayi yang Baru Lahir | My Blog

  2. Pingback: Cara Menyeleksi Popok Bayi Modern 2015 yang Tepat | My Blog

  3. Pingback: Panduan Dasar Dalam Cara Merawat Bayi Baru Lahir | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s