Langkah-Langkah yang Bisa Dilakukan Untuk Booking Hotel Tanpa Credit Card

booking hotel tanpa credit card

sumber foto: usatoday

Beberapa orang memilih untuk mengubah gaya hidup keuangan mereka, salah satunya adalah memilih untuk booking hotel tanpa credit card. Biasannya tipe-tipe orang ini antara orang yang belum memiliki kartu kredit atau yang sudah lelah menggunakan kartu ini. Bagi yang sudah jenuh dengan tagihan dari kartu ini, mereka akan merasa bahagia ketika melakukan pembayaran dari tagihan terakhir dan menggunting kartu yang sudah tidak akan digunakan lagi tersebut. Meskipun tidak menggunakan jenis pembayaran ini, ternyata tidak ada perubahan yang sangat drastis setelahnya. Salah satunya adalah memesan kamar juga bisa dilakukan tanpa menggunakan kartu ini.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memesan kamar tanpa kartu kredit antara lain:

Melakukan pembayaran online di muka menggunakan kartu debit. Sebelum melakukannya, periksa terlebih dahulu apakah hotel yang dipilih memiliki pilihan ini. Periksa hal ini di website resmi hotel tersebut atau melalui layanan pemesanan online dari agen perjalanan. Membayar biaya keseluruhan dari pemesanan kamar memiliki bonus tambahan yakni, pemesan mungkin bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan memesan pada hari H atau mendekatinya.

– Membawa kartu debit yang digunakan dalam perjalanan liburan, karena pihak hotel mungkin ingin memiliki sedikit pegangan untuk menutupi biaya yang kemungkinan akan menjadi jumlah biaya menginap seperti selain biaya menginap di suatu tipe kamar, wisatawan juga perlu membayar layanan kamar (jika tidak gratis) atau ketika menggunakan fasilitas lain seperti menggunakan telepon hotel untuk melakukan panggilan.

– Jika belum melakukan pembayaran online, hubungi pihak dari hotel yang akan dipilih dan secara hati-hati menjelaskan situasi yang dimiliki. Meskipun situasi yang dihadapi berbeda dari yang biasa mereka hadapi, tetapi ini kemungkinan bukan pertama kalinya pihak hotel harus berhadapan dengan situasi ini dan ada kemungkinan cara booking hotel tanpa credit card ini akan langsung mereka bantu.

– Tanyakan kepada pihak hotel apakan mereka bersedia menerima pembayaran uang tunai atau pembayaran menggunakan kartu debit sebagai pengganti dari kartu kredit. Jika wisatawan mengizinkan pihak hotel untuk menggunakan kartu debit untuk membayar biaya penginapan, pastikan jumlah uang yang ada di rekening kartu debit cukup dan beri tahu petugas hotel untuk mengkonfirmasi dengan tepat berapa banyak biaya yang sudah digunakan dalam pertengahan waktu menginap untuk menghindari uang yang ada di kartu tersebut sudah habis dan tidak bisa membayar biaya lebih, jika harga yang perlu dibayar melewati uang yang dipunya.

– Bersiap untuk mendepositokan biaya yang besar dengan pihak hotel berbintang ketika tiba, jika tidak juga menggunakan metode pembayan menggunakan kartu debit. Beberapa hotel akan meminta wisatawan untuk melakukan deposito uang tunai untuk menutupi seluruh biaya menginap dari jadwal penginapan yang diambil. Untuk hal ini wisatawan perlu memastikan bahwa dirinya memiliki uang tunai yang cukup untuk membayar biaya perkiraan.

Temukan kemudahan dalam berlibur dengan booking hotel tanpa credit card di Yuk Pegi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s