Daftar Rekomendasi Perlengkapan Bayi Baru Lahir dan Harganya

perlengkapan bayi dan harganya

sumber foto: ourfreakingbudget

Sebelum menyimak rekomendasi perlengkapi bayi baru lahir dan harganya, orang tua perlu tahu bahwa bayi bukan tipe orang yang matrealistis, mereka tidak peduli mengenai betapa indahnya furnitur perawatan mereka, seberapa cerdas mainan mereka, atau apakah pakaian mereka sangat bergaya atau tidak. Faktanya, hanya ada beberapa batang yang benar-benar dibutuhkan bayi, tempat untuk tidur, popok, kursi mobil untuk mereka, pakaian dasar dan susu.

Tetapi meskipun kebutuhan bayi termasuk sederhana, bukan berarti orang tua juga perlu mengikutinya. Ada banyak perlengkapan bayi di pasaran belakangan ini yang bisa secara signifikan meningkatkan kemampuan orang tua dalam merawat buah hatinya atau membuat pekerjaan mereka menjadi semakin mudah. Tetapi menyusun dari barang-barang yang tersedia merupakan pekerjaan yang melelahkan. Ditambah dengan adanya potensi biaya pengeluaran membengkak. Untuk menentukan barang mana yang layak untuk dibeli berikut ini adalah daftar perlengkapan bayi baru lahir dan harganya sekaligus penjelasannya.

Pelembab Ruangan

Ketika bayi terkena pilek, tidak ada yang bisa banyak dilakukan oleh orang tua untuknya dalam hal pengobatan, kecuali menyedot hidungnya. Namun, pelembab ruangan bisa membuat bayi bernapas dengan lebih mudah, khususnya ketika ia mengalami hidung mampet dan batuk-batuk. Dengan menempatkan perlengkapan ini di kamar, bayi baru lahir bisa tidur dengan lebih nyenyak ketika sedang pilek. Orang tua perlu membeli pelembab ruangan yang memiliki penyaringan dan mudah untuk dibersihkan. Harga dari alat ini berada sekitar Rp.200.000.

Popok Bayi

Orang tua baru umumnya memiliki 2 pilihan mengenai perlengkapan ini, popok kain yang harganya murah atau popok sekali pakai yang mudah dalam pemasangan dan melepaskannya. Apa pun jenis popok bayi yang dipilih pastikan untuk menyiapkan dalam jumlah yang cukup. Karena dalam sehari, bayi bisa perlu untuk mengganti popok sebanyak 10 atau 12 kali. Harga untuk popok kain diperkirakan sekitar Rp.50.000. Sedangkan untuk popok sekali pakai merek Merries Diapers Indonesia, satu bungkusnya memiliki harga kurang dari Rp.100.000.

Dorongan Bayi

Untuk bayi baru lahir, orang tua akan menginginkan dorongan bayi yang bisa dibaringkan hingga posisi datar atau membuat orang tua bisa untuk memasangnya di kursi kendaraan untuk bayi. Bayi baru lahir tidak seharusnya disandarkan dengan tegak sebelum usiannya mencapai 3 bulan. Kini dorongan bayi ada 6 tipe dasarnya, mulai dari dorongan bayi ukuran standar, dorongan yang memiliki kerangka seperti kursi mobil bayi, dorongan dengan sistem untuk jalan-jalan, dorongan bayi yang ringan, dorongan bayi untuk jogging, dan dorongan bayi ganda atau 3 kali kereta untuk membawa lebih dari 1 bayi. Harga termurah untuk perlengkapan bayi yang satu ini berada sekitar Rp.500.000.

Kumpulan berbagai daftar lainnya dari perlengkapan bayi dan harganya di Merries.co.id.

Advertisements

2 thoughts on “Daftar Rekomendasi Perlengkapan Bayi Baru Lahir dan Harganya

  1. Pingback: Keunggulan Kao Merries Diapers Indonesia yang Disukai Oleh Ibu | My Blog

  2. Pingback: Mengetahui Daftar Kebutuhan Perlengkapan Bayi yang Baru Lahir | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s