Simak Panduan Ini Sebelum Terjun Payung Tandem di Hawaii

terjun payung tandem

sumber foto: adventuretravelblog

Dalam kunjungan ke negara bagian yang terkenal dengan kata sambutan ‘Aloha’ ini, wisatawan mungkin mencari aktivitas santai yang digabungkan dengan bertamasya, tetapi terjun payung tandem di Hawaii bisa menjadi pilihan yang tepat untuk wisatawan yang mencari kesempatan bertamasya dengan sentakan adrenalin. Aktivitas ini akan membawa wisatawan untuk melihat keindahan Hawaii dari sudut pandang yang berbeda setelah terjun dari pesawat terbang.

Dengan Hawaii memiliki keragaman gunung-gunung dan lembah-lembah yang dipadukan dengan air samudra berwarna biru dan emanya pesisir pantai, membuat pemandangan dari ketinggian sulit untuk dibandingkan. Untuk wisatawan yang belum pernah melakukan terjun payung, tidak perlu khawatir. Ada tempat-tempat terjun payung yang menawarkan terjun payung tandung untuk wisatawan yang pertama kali mencoba olahraga ekstrim ini dan juga untuk penerjun berpengalaman.

Di pulau ini ada 3 tempat terjun payung profesional, Skydive Hawaii merupakan tempat pertama yang berada di daerah Oahu, lapangan udara Dillingham yang adanya di pantai utara. Tempat ini menawarkan pengalaman terjun payung tandem yang bisa terlebih dahulu di pesan atau langsung mendaftar di tempat. Disebutkan telah ada lebih dari 150.000 orang yang memilih tempat ini untuk melakukan terjun payung tandem pertama kali, dan tempat ini merupakan operator terjun payung tertua di Hawaii.

Pilihan tempat kedua adalah Pacific Skydiving Hawaii yang juga berada di Oahu, lapangan udara Dillingham. Operator ini juga menawarkan jenis terjun payung kelas tandem dengan pemandu yang sudah memiliki sertifikat, sehingga yang wisatawan hanya perlu menikmati ketegangan ketika melompat tanpa perlu mengetahui semua pengetahuan teknis. Di daerah Kauai, satu-satunya penyedia layanan terjun payung adalah Skydive Kauai, yang berlokasi di luar dari Lihue dekat bandara Port Allen. Operator ini juga menawarkan fasilitas terjun payung kelas tandem dengan pemandu yang bersertifikat dengan pemandangan yang merupakan salah satu bentang alam Hawaii yang paling memukau.

Untuk wisatawan yang belum terbiasa melakukan olahraga extreme ini di Hawaii, maka ia harus membiasakan dirinya dengan lompatan yang akan diperlukan. Wisatawan akan memulai dengan kelas perkenalan untuk mempersiapkan diri melompat dan lalu menuju bandara dan naik hingga mencapai ketinggian dari drop zone. Wisatawan akan dihubungkan dengan pemandu menggunakan pemberat dan akan bergerak mendekati pintu pesawat ketika sudah mendekati titik terjun atau drop zone.

Ketegangan sesungguhnya terjadi ketika wisatawan melompat dari pintu pesawat dengan pemandu terikat kencang di bagian punggung. Wisatawan akan terjun bebas di kecepatan mencapai 130 meter per jam, dengan perasaan yang dirasakan berbeda ketika mencoba bungee jumping. Wisatawan akan terjun bebas untuk satu menit atau kurang, terganting dari ketinggian, lalu pemandu terjun payung akan menarik tali pembuka parasut, dan wisatawan akan merasakan tekanan karena kecepatan mengalami penurunan yang singkat. Perasaan selanjutnya adalah melihat pemandangan indah ketika meluncur turun dari langit yang berlangsung hingga mencapai 7 menit. Dengan memilih Hawaii sebagai lokasi, maka pemandangan yang luar biasa dan suhu yang hangat membuat wisatawan bisa mengenakan pakaian yang nyaman.

Tempat banyak informasi pilihan selain terjun payung tandem di SuperAdventure.co.id.

Advertisements

One thought on “Simak Panduan Ini Sebelum Terjun Payung Tandem di Hawaii

  1. Pingback: Cerita Petinggi Google Melakukan Terjun Payung Luar Angkasa Tahun Lalu | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s