Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Minggu Pertama dan Seterusnya

daftar perlengkapan bayi baru lahir

sumber foto: bostonnaps

Berbeda kepribadian bayi dan pilihan orang tua membutuhkan daftar perlengkapan bayi baru lahir berbeda untuk menyesuaikannya. Dengan beberapa orang tua membuktukan bahwa penghangat tisu bayi bagaikan penyelamat hidupnya, orang tua lainnya mengatakan bahwa barang tersebut ada di dasar lemari selama 2 tahun sebelum akhirnya disumbangkan. Beberapa bayi menjerit ketika tersentuh oleh tisu dengan suhu ruangan di bokong yang sensitifnya, sedangkan bayi lainnya tidak memiliki masalah jika tisu yang diletakkan di pendingin tersentuh kulitnya. Perumpamaan tersebut merupakan bukti bahwa orang tua perlu hati-hati dalam meneliti apa yang dibutuhkannya dan sang bayi berikut adalah beberapa panduan untuk masalah tersebut.

Untuk memandikan bayi, banyak orang tua suka menggunakan bak berukuran kecil untuk memandikan buah hatinya, tetapi ada orang tua yang merasa sama nyamannya menggunakan wastafel. Apa pun pilihannya, pastikan bahwa orang tua bisa dengan aman dan mudah menjaga bayi setiap waktu. Untuk sabun, pilihlah yang lembut, sabun segala yang dibuat khusus untuk kulit bayi yang sensitif. Pilihan bebas terkena air mata memang bagus, karena orang tua yang paling hati-hati bisa menyebabkan mata bayi terkena sabun. Kain lap yang lembut akan membuat orang tua dengan aman membersihkan bayi. Handuk dengan berkerudung merupakan pilihan yang pintar dalam menghindari bayi menggigil setelah ia selesai mandi.

Untuk bermainnya pilihlah kerincingan sebagai mainannnya. Karena bayi akan menyukai memiliki sesuatu yang bisa dilihat, disentuh dan didengar. Pilihlah mainan  bayi yang memiliki warna terang, bentuk menarik dan bunyi yang merdu. Pusat kegiatan bisa menjadi piliha alternatif. Memang orang tua bisa merawat bayi hingga besar dengan baik tanpa mainan ini tetapi sebuah mainan yang nyaman dengan alas warna-warni memiliki mainan lucu dan terang merupakan tepat yang bagus untuk bayi dalam bermain, belajar dan menghabiskan waktunya.

Daftar perlengkapan bayi baru lahir dalam bepergian yang pertama adalah kursi mobil bayi baru lahir. Orang tua disarankan untuk menyiapkan kursi ini sebelum bayi dilahirkan dan melakukan sedikit pengujian apakah kursi bayi ini sudah dipasang dengan kencang dan tidak mudah copot dan apakah sabung pengamannya berfungsi atau tidak. Perlengkapan kedua yang dibutuhkan dalam bepergian adalah dorongan, apa pun pilihan orang tua yang mahal atau yang sederhana, pastikan bahwa dorongan ini bisa dibuka-tutup dan mudah ditempatkan ke dalam dan keluar mobil.

Tas popok bayi juga menjadi perlengkapan bayi untuk bepergian. Orang tua dianggap tidak bisa bepergian tanpa membawa tas popok yang bisa menjadi tempat untuk menyimpan popok bayi dan tisu cadangan, baju ganti, dot dan keperluan makan bayi. Benda ini bisa digunakan orang tua selama 1 atau 2 tahun ke depan. Sehingga pilihlah tas yang tahan lama, mudah dibersihkan dan memiliki sejumlah kantung yang bisa membantu orang tua tetap terorganisir dalam bepergian.

Temukan informasi lainnya yang berkaitan dengan daftar perlengkapan bayi baru lahir di Merries Indonesia.

Advertisements

One thought on “Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Minggu Pertama dan Seterusnya

  1. Pingback: Daftar Rekomendasi Perlengkapan Bayi Baru Lahir dan Harganya | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s