2 Gunung yang Termasuk Dalam Indonesia Trekking Tours Untuk Pendaki Berpengalaman

indonesia trekking tours

sumber foto: twwk

Bentang alam yang menakjubkan dan udara yang dingin merupakan sebagian kecil dari suasana yang didapat dalam Indonesia trekking tours ke 2 gunung yang ditujukkan untuk pendaki berpengalaman ini. Ada banyak alasan para pendaki berpengalaman memilih 2 gunung ini, selain karena adanya petualangan yang akan memicu andrenalin tetapi ketika berhasil mencapai puncak, pemandangan yang didapat sulit untuk dilupakan. Tidak hanya itu, keberhasilan mencapai puncak bisa menjadi sesuatu hal yang bisa dibanggakan karena bisa mencapai puncak gunung yang lebih tinggi. Di bawah ini adalah penjelasan singkat dari 2 gunung untuk pendaki yang sudah berpengalaman.

Gunung Rinjani di Lombok

Dengan cepat menjadi tempat tujuan liburan alternatif para wisatawan dari Bali, Lombok merupakan pulau yang bersahaja dan menjadi lokasi liburan yang bagus karena adanya pantai yang indah untuk melakukan diving Indonesia. Tetapi untuk wisatawan yang tidak tertarik untuk menjelajahi kedalaman laut maka ada pilihan yang berbanding terbalik yakni mencapai ketinggian baru yakni sekitar 3,726 meter yang dimiliki oleh puncak dari Gunung Rinjani. Gunung api aktif kepunyaan Lombok dan gunung tertinggi kedua di Indonesia.

Cara paling aman untuk melakukan pendakian di gunung ini adalah dengan menyewa seorang pemandu dan seorang porter, yang bisa membantu untuk membawakan perlengkapan selama 3 hingga 4 hari pendakian, ke puncak gunung bersama-sama. Melakukan pendakian di gunung ini, wisatawan bisa berharap untuk berkemah di tenda dengan elemen yang minimal untuk tempat penampungan. Jika pendakian belum membuat wisatawan merasa terpukau, maka pemandangan yang mengagumkan dari danau kawah Segara Anak akan mencuri napas-napas terakhir wisatawan dengan pemandangan dari terbitnya matahari di hari yang cerah. Untuk mendapatkan pengalaman hiking Indonesia di Gunung Rinjani sesungguhnya, adalah dengan mendaki jalur curam yang sudutnya hampir 45 derajat ke puncak gunung untuk mendapatkan panorama yang spektakuler dari Lombok dan bahkan kepulauan Gili dan Bali, dengan danau kawah berada jauh di bawah.

Gunung Kerinci di Sumatera

Petualang fanatik yang mencari sensasi tegangnya mendaki akan menyukai pendakian yang menebarkan, dan melelahkan kaki ke gunung api paling tingggi Indonesia setinggi 3,805 meter yang berada di Taman Nasional Kerinci Seblat, yang juga merupakan tempat tinggal dari banyak binatang seperti badak, gajah, tapir dan tidak lupa juga, Macan Sumatera yang hampir punah. Hutan yang lebat dan suara-suara alam akan menyambut para pendaki dalam tahap pertama dari perjalanan.

Sebelum lokasi yang menjadi bagian Indonesia trekking tours ini berubah menjadi dataran berbatu dan pasir dengan kecuraman yang mencondong selama 3 hari pendakian. Menyewa pemandu merupakan hal yang penting dan semua persiapan dan kehidupan seadanya yang berubah-ubah, cuaca bergejolak akan diadiahi di puncak Gunung Kerinci dengan pemandangan membentang yang spektakuler dan menakjubkan.

Lokasi pilihan lainnya untuk Indonesia trekking tours di Super Adventure.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s