Paralayang di Pantai Pandawa Menjadi Pilihan Aktivitas Menantang di Bali

paralayang di pantai pandawa

sumber foto: baliparagliding

Memiliki nama lain Pantai Rahasia atau Secret Beach, membuat banyak orang penasaran mengenai aktivitas paralayang di Pantai Pandawa. Karena pantai yang berada di Desa Kutuh, daerah Kuta Selatan, ini merupakan salah satu dari sedikitnya tempat untuk bisa merasakan aktivitas menantang tersebut. Peserta yang ingin merasakan olahraga ekstrim ini akan terkesima ketika melihat pemandangan alam yang dihiasi dengan pasir putih dengan latar belakang alami ditambah dengan air laut berwarna hijau sehingga akan menegaskan bahwa aktivitas ini akan menjadi salah satu yang dirindukan ketika berlibur di Bali.

Untuk peserta yang pertama kali atau yang masih pemula, bisa menggunakan pilihan terbang tandem ketika ingin merasakan aktivitas ini. Pengalaman merasakan aktivitas menantang ini merupakan pilihan yang sempurna bagi wisatawan mana pun yang mencari arti yang benar-benar unik dari terbang. Terbang tandem berarti peserta akan melakukan paralayang di Pantai Pandawa, salah satu tempat di Bali penuh pesona, bersama pemandu yang sudah memiliki surat izin dan mendapatkan latihan kelas atas.

Sebelum melakukan penerbangan, pemandu akan memberikan pembicaraan singkat dan menjelaskan hal-hal dasar dari meluncur, terbang dan mendarat. Setelah semua penjelasan disampai dan sudah dimengerti maka saatnya untuk terbang. Meskipun waktu terbang dari paralayang ini hanya 20 menit tetapi dalam waktu yang dianggap singkat tersebut peserta akan merasa terpukau dengan keindahan dari pedesaan pinggiran Bali. Peserta paralayang akan merasakan waktu terbang yang luar biasa dan sulit dilupakan, dan melihat Nusa Dua serta Pantai Pandawa dari sudut pandang yang berbeda.

Awalnya pantai ini dianggap sebagai tempat yang disukai untuk berenang dengan ombak dan arus airnya yang tidak begitu kuat. Menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang bagus untuk belajar berenang dan juga belajar berselancar. Selain itu, aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini adalah bermain pasir atau berjemur. Untuk melakukan paralayang di pantai ini perlu dipastikan bahwa keadaan pantai sedang tidak banyak orang, karena pantai ini merupakan tempat landasan dari paralayang. Untuk itu akhir pekan dianggap waktu yang perlu dihindari jika ingin merasakan olahraga ekstrim di Bali ini.

Selain kondisi pantai, hal lainnya yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan penerbangan adalah cuaca dan angin. Karena kedua hal ini menjadi faktor utama dalam paralayang. Jika cuaca hujan atau tidak cerah maka sudah dipastikan aktivitas ini tidak bisa dilakukan, dan jika angin terlalu kuat maka bisa menimbulkan banyak resiko yang berbahaya. Biasannya paralayang dilakukan di siang atau sore hari. Pantai Pandawa berperan sebagai tempat landasan sedangkan tempat meluncur paralayang ada di Bukit Timbis, yang jaraknya tidak jauh dari pantai.

Masih ada pilihan cerita lain seperti paralayang di Pantai Pandawa lewat Super Adventure.

Advertisements

One thought on “Paralayang di Pantai Pandawa Menjadi Pilihan Aktivitas Menantang di Bali

  1. Pingback: Berwisata Dengan Sudut Pandang Baru Menggunakan Paralayang Batu Malang | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s