Tempat-Tempat yang Bisa Dikunjungi Untuk Melihat Keindahan Biota Laut Indonesia

keindahan biota laut indonesia

sumber foto: travelwithila.blogspot

Jika pernah berkeinginan untuk melihat keindahan biota laut Indonesia dan melepaskan semua pikiran yang selama membenani maka perlu menyimak pilihan tempat-tempat berikut ini untuk merasakannya. Rangkaian yang luas untuk siapa pun yang ingin merasakan waktu menyelam terbaik tersedia di negara ini. Biasannya tempat-tempat menyelam yang terkenal sudah memiliki toko peralatan menyelam. Tetapi jika melakukan perjalanan ke tempat yang belum banyak dikujungi, maka wisatawan disarankan untuk membawa perlengkapan menyelamnya sendiri. Berikut ini adalah pilihan tempat untuk melihat keindahan bawah laut Indonesia:

Pantai Bira

Berbeda dengan kebanyakan daerah di Indonesia, di Pantai Bira jumlah kambing melebihi jumlah kendaraan dan tempat ini dipastikan sebagai tempat yang tidak mahal untuk para backpackers yang ingin beristirahat dan santai sejenak. Pasir pantai putih di tempat ini akan menjadi luas ketika air laut sedang surut. Lokasi snorkeling yang bagus di tempat ini berada dengan jarak sedikit berenang dari pinggir pantai. Menyelam di perairan pantai ini terasa sangat bagus, dengan jumlah ikan yang lebih banyak dengan yang ditemukan ketika menyelam di Bunaken atau di Togeans. Satu hal yang perlu diperhatikan ketika ingin melihat keindahan biota laut Indonesia di tempat ini adalah kuatnya arus yang kadang datang di perairan ini membuat hanya penyelam berpengalaman saja yang diperbolehkan untuk melakukannya.

Tulamben

Ada sebuah daya tarik selain keindahan biota laut Indonesia di tempat ini yang tenggelam lebih dari 60 tahun lalu. Rongsokan kapal pengangkut barang Amerika Serikat, Liberty, merupakan berada di salah satu tempat menyelam yang terbaik dan paling terkenal di Bali ini dan gelar ini didapat dengan semakin terkenalnya seluruh daerah ini berkat scba diving. Para penyelam bisa dengan mudah berenang sambil menikmati pemandangan dari rongsokan kapal tersebut dan karang yang ada di sekitar.

Menyelam merupakan satu-satunya kegiatan yang bisa dinikmati di Tulamben, karena wisatawan tidak bisa bersantai di pantai karena pinggir pantai ini memang indah tetapi berisi banyak bebatuan yang hanyut terbawa ombak, dan jenis bebatuan ini merupakan yang bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi di toko-toko.

Kepulauan Komodo dan Rinca

Kepulauan yang tepencil ini dikelilingi oleh beberapa perairan yang memiliki gelombang paling besar di Indonesia. Konvergensi dari arus hangat dan dingin menghasilkan iklim panas yang bermanfaat, robekan air pasang dan pusaran air mampu menarik kelompok besar dari ikan pelagis, dari ikan lumba-lumba dan ikan hui hingga ikan pari dan paus biru. Kebanyakan karang yang ada di Kepulauan Komodo dan Rinca ini masih murni. Kepuasan mengunjungi semakin bertambah karena tempat ini memiliki beberapa tempat menyelam terbaik di dunia.

Cari tempat lainnya untuk melihat keindahan biota laut Indonesia di SuperAdventure.co.id.

Advertisements

2 thoughts on “Tempat-Tempat yang Bisa Dikunjungi Untuk Melihat Keindahan Biota Laut Indonesia

  1. Pingback: Bertemu Dengan Hiu Paus Dalam Adventure Indonesia Travel Papua di Teluk Cendrawasih | My Blog

  2. Pingback: Berkunjung Ke Salah Satu Lokasi Keindahan Taman Laut Indonesia di Bunaken | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s