Manfaat Penjelajahan Alam Bebas yang Dilakukan di Pinggiran Bali

manfaat penjelajahan alam bebas

sumber foto: thirdcultureconcierge

Bali mungkin mendapatkan banyak kunjungan dari wisatawan yang mencari pemandangan indah dan suasana yang romantis di tempat-tempat terkenal, tetapi ada manfaat penjelajahan alam bebas yang bisa didapat dari perjalanan ke tempat yang belum banyak diketahui. Karenya, sesungguhnya Bali merupakan pulau di Indonesia yang subur bersama dengan banyaknya acara budaya, makanan lezat dan petualangan yang menyenangkan. Berikut ini adalah salah satu tempat untuk melihat pulau ini dari sudut pandang berbeda.

Daerah selatan Bali tepatnya di Bukit Peninsula merupakan daerah yang bagus bagi wisatawan yang ingin berselancar, menikmati makanan laut atau seafood dan suasana kerohanian. Mungkin kini pulau ini terkenal berkat pantai dan cornrow nya, tetapi semua ini bisa tejadi berkat para peselancar yang pertama kali menemukan pulau Indonesia yang indah ini. Dengan bergerak ke selatan dari Kuta menuju Bukit Penisula, bukit dan sejenisnya, akan membuat wisatawan memahami apa yang membuat para peselancar sering mengunjungi daerah ini. Wisatawan bisa merasakan manfaat penjelajahan alam bebas di daerah ini dengan mengenal tempat-tempat yang terkenal sekaligus direkomendasikan oleh wisatawan lainnya.

Mengunjungi Pantai Uluwatu untuk mendapatkan berbagai jenis ombak mampu menyemangati para peselancar dengan tantangan yang sudah pernah mereka impikan, atau pergi ke Nusa Dua Bali, Indonesia  untuk mendapatkan ombak mematikan di sekitar karang. Hanya peselancar berpengalaman saja yang diperbolehkan untuk mencoba dalam menguji keberaniannya menghadapi perairan di sekitar Bukit Peninsula. Untuk melakukan penjelajahan alam di sisi spiritual, wisatawan bisa mengunjungi Pura Luhur Uluwatu yang berada di tenggara pulau ini.

Bertengger tinggi di atas Bukit Peninsula, pura ini memiliki pemandangan yang menenangkan di sepanjang samudra yang akan membuat siapa pun yang menyaksikan pemandangan ini menjadi terkesima. Tips dalam mengunjungi tempat ini adalah tidak berkelilih ke daerah Uluwatu dengan mengenakan sesuatu yang bentuknya tergantung. Karena pura ini dibanjiri dengan monyet pencuri dan sebelum menyadari apa saja yang telah terjadi, kacamata hitam yang dibawa tiba-tiba sudah menghilang.

Perjalanan ke Bukit Peninsula tidak lengkap jika tidak mengunjungi pasar ikan Kedonganan. Subuh merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini, karena pasar akan langsung tancap gas untuk bisa menjual semua hal yang didagangkannya. Mengakhiri hari dengan menghabiskan malam di Jimbaran, menyaksikan matahari terbenam di salah satu warung seafood yang memiliki pemandangan indah. Ada 3 tempat yang bisa dipilih, dengan tempat yang berada di daerah selatan, dekat hotel Four Seasons, diakui menjadi tempat terbaik. Tips dalam mendapatkan waktu yang menyenangkan di tempat ini adalah mewaspadai air pasang yang bisa menyapu barang-barang apa-pun yang berada di daratan.

Ketahui berbagai informasi lainnya seputar manfaat penjelajahan alam bebas di Super Adventure.

Advertisements

3 thoughts on “Manfaat Penjelajahan Alam Bebas yang Dilakukan di Pinggiran Bali

  1. Pingback: Cerita Penjelajahan Samudra Bangsa Eropa Dari Tahun 1800an | My Blog

  2. Pingback: Paralayang di Pantai Pandawa Menjadi Pilihan Aktivitas Menantang di Bali | My Blog

  3. Pingback: Inilah Manfaat Penjelajahan Alam Bebas Indonesia di Cagar Alam Pulau Sempu | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s