5 Olahraga Extreme Dunia yang Disukai Mahasiswa

olahraga extreme dunia

sumber foto: social.skipro

Olahraga extreme dunia dianggap sebagai sebuah aktivitas fisik yang melibatkan skenario yang di luar dari kata normal yakni kecepatan sangat tinggi dan juga ketinggian yang membuat atlet olahraganya merasa gugup, serta ada tingginya tingkat aktivitas fisik yang dibuhungkan dengan peralatan yang dibuat sangat khusus untuk jenis olahraga tersebut. Olahraga ini memiliki tingkat resiko yang tinggi ketika melibatkan sejumlah jenis olahraga yang ada di dalamnya.

Olahraga-olaharga menantang ini mampu menarik generasi muda dan tua, tetapi pada umumnya jenis olahraga ini dihubungkan dengan generasi yang lebih muda. Menurut sebuah penelitian, banyak olahraga extreme dunia jarang ada yang mendapatkan persetujuan dari lembaga, membuat para anak muda memiliki kebebasan untuk terlibat di dalam olahraga-olahraga ini. Sering kali, atlit olahraga ini cenderung memiliki kemampuan pribadi yang sempurna dengan hanya sedikit atau tidak ada sama sekali panduan dari seorang pelatih. Permainan dari olahraga ini umumnya dinilai pada kriteria subjektif dan eastatiknya. Berikut ini adalah olahraga-olahraga menantang yang disukai generasi muda menurut penelitian.

  1. Ski Extreme

Biasannya dialakukan di permukaan yang curam atau lereng. Karena tingkat kecuraman yang dimiliki oleh lintasan ski extreme, membuat satu kesalahan yang dilakukan dalam olahraga ini bisa mengakibatkan cedera parah atau bisa juga mengakibatkan kematian. Para mahasiswa yang tinggal dekat dengan pegunungan lebih memilih untuk melakukan olahraga ini.

  1. Sepeda BMX

BMX merupakan kepanjangan dari sepeda motor cross dan olahraga ini biasannya dilakukan menggunakan sepeda BMX. Olahraga ini melibatkan balapan dan menampilkan kepandangan menunjukkan kemampuan mengendarai sepeda ini selama menungganginya. Olahraga ini secara umum tersebar luas karena kemudahan untuk mendapatkan arena melakukan olahraga ini dan trik sepeda BMX dianggap mudah untuk ditunjukkan.

  1. Meluncur di jalanan

Olahraga ini melibatkan mengendarai papan meluncur jalanan di jalanan aspal. Olahraga ini bisa dibilang serupa dengan skateboard tetapi pengendarannya akan mendapatkan kecepatan yang tinggi karena ia akan berbaring di atas papan. Kecepatan tinggi yang telibat dan kesulitan dari jalur yang harus ditempuh membuat pengendarannya lebih banyak terlibat secara fisik dan karena kecepatan tinggi yang dimiliki oleh olaharaga ini membuat perlengkapan pelindung harus dikenakan.

  1. Menyelam bebas

Jenis olahraga ini bergantung dari kemampuan dari penyelam dalam menahan napas dalam waktu yang lama di bawah air. Olahraga menyelam bebas atau diving ini tidak menggunakan tangki oksigen ketika sedang berada di bawah air. Pemenang dari olahraga ini biasannya adalah penyelam yang bisa mencapai kedalaman lebih atau berada di dalam air dalam waktu paling lama.

  1. Speedskating

Olahraga ini melibatkan pesertannya meluncur menggunakan sepatu yang dibuat secara khusus dimana roda-roda dipasangkan. Kecepatan yang didapat dari peserta speedskating tergantung dari kekuatan dan kemampuan dari pesertannya. Gerakan manuver yang digunakan di olahraga adventure ini membutuhkan ketepatan dan waktu yang tepat, karena jika tidak, kecelakaan akan mudah terjadi.

Kabar pilihan lainnya mengenai olahraga extreme dunia di SuperAdventure.co.id.

Advertisements

3 thoughts on “5 Olahraga Extreme Dunia yang Disukai Mahasiswa

  1. Pingback: Simak Panduan Ini Sebelum Terjun Payung Tandem di Hawaii | My Blog

  2. Pingback: Kenali Olahraga Ekstrim dan Manfaatnya Dari Segi Kesehatan | My Blog

  3. Pingback: Mengenal Sejarah dan Dasar Olahraga Extreme Parkour | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s