Pengumuman Harga Samsung Galaxy J5 dan J7, 2 Penerus Seri J

harga samsung galaxy j5

sumber foto: indiatoday.intoday

Menurut sumber yang berasal dari ditributor, disebutkan bahwa harga Samsung Galaxy J5 dan J7 yang akan dirilis bulan ini berada di kisaran Rp.2.500.000 untuk Galaxy J5 dan Rp.3.100.000 untuk Galaxy J7. Kedua smartphone ini disebut-sebut sudah lama dinantikan oleh penggemar telepon pintar dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, bahwa seri J dari Samsung Galaxy merupakan seri dengan harga paling rendah dalam jenis sub model yang diurutkan berdasarkan abjat oleh perusahaan tersebut.

Harga Samsung Galaxy J5 yang berada di sekitar Rp.2.500.000 akan menjadi produk yang lebih murah dari Samsung Galaxy E5 yang harganya sekitar Rp.3.100.000, yang dimana produk ini merupakan produk yang harganya lebih rendah dari Samsung Galaxy A5 yang harganya sekitar Rp.4.300.000. Di harga Rp.2.500.000 berarti Galaxy J5 akan lebih murah Rp.600.000 dibandingkan dengan Galaxy E5. Namun, berbeda dengan Samsung Galaxy E5, yang memiliki kemampuan tampilan AMOLED 720 piksel, Samsung Galaxy J5 akan tersedia dengan kekuatan tampilan normal 720 piksel.

Menurut laporan-laporan dari media elektronik, Galaxy J5 juga akan terbuat dengan memiliki kekuatan smartphone yang didukung oleh prosesor yang kekuatannya berada di sekitar Snapdragon 410 chipset, yang juga akan bisa menggunakan koneksi LTE. Hal ini jauh berbeda dengan Galaxy E5 yang tidak mampu menggunakan koneksi LTE meskipun harganya yang lebih mahal. Disebutkan bahwa smartphone Samsung terbaru ini akan bersaing dengan Lenovo A6000 Plus, Redmi 2 dan S60, yang merupakan kelas smartphone kelas menengah ke bawah.

Sedangkan Samsung Galaxy J7 akan memiliki kekuatan yang berasar dari prosesor Marvel PXA 1936 octa-core, yang akan membantu perusahaan Korea Selatan ini mempertahankan smartphone Samsung tersebut atau Galaxy J7 berada dalam harga yang berkisaran sekitar Rp.3.100.000. Dengan memiliki ukuran layar 5.5 inchi, Samsung Galaxy J7 bisa dibilang merupakan versi yang lebih murah dari produk smartphone Samsung seri sebelumnya sudah dirilis yakni Samsung Galaxy E7.

Berada di kisaran harga Rp.2.246.000, yang juga memiliki kemampuan tampilan AMOLED 720 piksel dan tersedia dukungan koneksi LTE yang sudah terpasang. Sama halnya dengan kemampuan tampilan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5, Samsung Galaxy J7 juga tidak akan tersedia dengan kemampuan tampilan AMOLED. Namun dengan harganya yang berada di kisaran Rp.3.100.000, membuat Galaxy J7 akan menjadi pesaing kuat untuk siapa pun yang mencari jenis smartphone LTE yang memiliki tampilan yang besar.

Namun, Samsung Galaxy J7 akan menghadapi persaingan dengan Meizu M1 Note, yang menawarkan kekuatan yang lebih baik seperti memori RAM sebesar 2 GB dan kemampuan tampilan AMOLED dengan besar resolusi yang sama tetapi dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni sekitar Rp.3.270.000. Persaingan antara kedua smartphone ini juga semakin memanas karena Meizu M1 Note juga akan secara resmi dirilis pada tanggal yang sama dengan Galaxy J7.

Temukan pengumuman lainnya dari harga Samsung Galaxy J5 di Bedah Tekno.

Advertisements

One thought on “Pengumuman Harga Samsung Galaxy J5 dan J7, 2 Penerus Seri J

  1. Pingback: Apakah Harga Samsung Galaxy Note 5 Sesuai Dengan Kemampuannya? | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s