Pilihan Terbaik Dari Mainan Bayi 3 Bulan yang Aman

mainan bayi 3 bulan yang aman

sumber foto: wisegeek

Mengenai pilihan terbaik dari mainan bayi 3 bulan yang aman, pilihlah yang mampu menstimulasi indranya hingga bisa mempertahankan perhatiannya dan bisa diikutsertakan oleh bayi. Secara visual, bayi mulai bisa membedakan antara berbagai nuansa berbeda dari warna dan menyempurnakan kemampuan dalam mencari benda mereka. Bayi akan tertarik terhadap warna yang cerah, sehingga mainan yang cerah, berwarna-warni dan terlihat menarik merupakan mainan terbaik untuk bayi 3 bulan.

Bayi akan bisa memukul mainan dan bisa untuk mengarahkan kedua tangannya dan membuka jari-jarinya. Sehingga orang tua bisa memberikan mereka mainan secara langsung untuk melihat apakah bayi sudah bisa menggenggam mainan atau belum. Indra perasanya juga menjadi lebih sensitif juga. Mianan yang memiliki tekstur berbeda untuk disentuh dan dijelajahi merupakan jenis mainan yang bagus. Mainan yang mengeluarkan suara yang berbeda-beda seperti kerincingan dan mencicit juga akan menarik dan mengalihkan perhatian dari bayi berusia 3 bulan.

Orang tua juga perlu memastikan bahwa mainan yang diberikan aman untuk dimasukkan ke dalam mulut bayi. Di usia 3 bulan, banyak bayi yang mulai menumbuh giginya, sehingga akibatnya secepat bayi bisa menggenggam mainan, ia akan memasukkan mainan tersebut ke dalam mulutnya. Mainan tumbuh gigi menjadi pilihan pertama dari mainan 3 bulan yang aman. Di usia sekitar 3 bulan, bayi mulai memasukan benda-benda ke dalam mulutnya ketika mereka sedang dalam proses tumbuh gigi.

Ada banyak mainan tumbuh gigi yang tidak terlalu mahal sekaligus bagus sehingga bayi bisa langsung mulai memainkannya di usia ini. Pilih mainan tumbuh gigi berupa lingkaran yang memiliki kunci di dalamnya sehingga bayi bisa menikmati memasukkan kunci di dalam mulutnya dan merasa sekaligus mengeksplor bentuk kuncinya juga. Beberapa mainan tumbuh gigi bisa dimasukkan ke dalam kulkas, sehingga mainan tersebut bisa menenangkan gusi bayi juga.

Kerincingan merupakan pilihan mainan bayi 3 bulan yang kedua. Kerincingan yang dilengkapi dengan manik-manik di dalamnya juga bagus untuk bayi di usia sekitar 3 bulan. Jika kerincingan memiliki manik-manik, maka bayi akan suka melihat manik-manik tersebut bergerak di dalam mainan ini. Semakin besar bayi tumbuh, akan semakin mudah baginya untuk memegang mainan dan mengoyang-goyangkan mainan tersebut oleh dirinya sendiri.

Pilihan mainan selanjutnya adalah kerincingan pergelangan tangan dan pencari kaki. Mainan ini memiliki keunggulan tampilan yang mernarik untuk bayi berusia 3 bulan dengan warna-warna pola yang cerah, serangga berwarna-warni dan bunyi yang menyenangkan sebagai hadiah penjelajahan. Tempatkan kerincingan di pergelangan tangan dan kaki bayi. Awalnya bayi akan menikmati melihat mainan-mainan ini. Dengan mereka mulai menjelajahi mainan tersebut menggunakan tangan dan kakinya, ia akan menimati waktu bermain mainan ini dan melakukan cara agar mainan ini mengeluarkan suara.

Berbagai pilihan lainnya dari mainan bayi 3 bulan yang aman di Merries.co.id.

Advertisements

4 thoughts on “Pilihan Terbaik Dari Mainan Bayi 3 Bulan yang Aman

  1. Pingback: Mengenal Pilihan-Pilihan Terbaik Dari Mainan Bayi 3 Bulan Keatas | My Blog

  2. Pingback: Mengetahui Bagaimana Cara Memilih Mainan Bayi 6 Bulan yang Aman | My Blog

  3. Pingback: Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Minggu Pertama dan Seterusnya | My Blog

  4. Pingback: Pilihan Mainan Bayi 2 Bulan Murah yang Cocok Untuk Dijadikan Hadiah | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s