Spesifikasi dan Perkiraan Harga Smartphone Samsung Galaxy A8

harga smartphone samsung galaxy a8

sumber foto: sammobile

Bulan lalu, diketahui bahwa Samsung telah mengajukan paten dari Samsung Galaxy A6, A8, dan A9, dari ketiga gadget yang akan diluncurkan tersebut, spesifikasi dan perkiraan harga smartphone Samsung Galaxy A8, menjadi yang pertama yang diketahui publik. Dengan akan menculnya ketiga smartphone ini, menandakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini sedang bersiap memperluas deretan seri Galaxy A yang penuh logam ini. Menurut kabar terbaru dikonfirmasi bahwa seri A8 sedang memasuki proses pembuatan.

Menurut sebuah sumber, disebutkan bahwa Samsung Galaxy A8 dengan seri SM-A800F, awalnya akan menjadi smartphone yang hanya dijual di China saja, meskipun keputusan ini belum benar-benar ditentukan dan masih bisa terjadi perubahan di masa depan. Mengenai perangkat kerasnya, Samsung Galaxy A8 terlihat akan menjadi salah satu smartphone kelas menengah dengan banyak fitur, telepon pintar ini bisa menjadi yang pertama dari smartphone Samsung Galaxy yang bukan unggulan yang memiliki kamera belakang dengan kekuatan menangkap foto sebesar 16 megapiksel.

Masih belum diketahui apakah seri yang satu ini akan memiliki sensor yang sama seperti yang ada di Samsung Galaxy S6/S6 Edge dan juga Galaxy Note 4, tetapi yang jelas telihat bahwa Samsung akan menaikkan resolusi kamera smartphone satu tingkat lebih tinggi, bahkan untuk smartphone dalam kategori kelas menengah. Untuk kamera depan, kekuatan menangkap foto sebesar 5 megapiksel dengan sensor, seperti yang sudah banyak ditemukan di beberapa produk smartphone Samsung terakhir dalam beberapa bulan terakhir.

Samsung Galaxy A8 akan menjadi smartphone seri Galaxy A yang paling besar, dengan ukuran layar 5.7 inchi dengan kemampuan tampilan Full HD Super AMOLED yang akan memimpin. Meskipin memiliki layar yang besar, disebutkan bahwa smartphone ini akan memiliki ketebalan yang hanya 5.9 milimeter, dengan ukuran bentuk keseluruhan smartphone ini adalah panjang 157.7 milimeter, lebar 76.7 milimeter, tebal 5.9 milimeter dan beratnya yang hanya 140 gram.

Mengenai kekuatannya, smartphone ini didukung oleh prosesor 64-but octa-core Snapdragon 615, memori RAM 2 GB, penyimpanan data internal sebesar 16 GB belum diketahui apakah besarnya bisa ditambah jika ada tempat memori microSD, dan kekuatan baterainya yang besar 3.050 mAh. Sistem operasi yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy A8 adalah Android 5.0.1, yang diharapkan Samsung akan menggunakan TouchWiz UX yang baru dan sudah diperbaiki, yang bisa ditemukan di keluarga Samsung Galaxy S6. Koneksi LTE juga dipasangkan di telepon pintar ini, tetapi jenis koneksi ini sudah menjadi hal yang normal untuk kebanyakan smartphone kelas menengah di pasaran sekarang ini.

Informasi mengenai spesifikasi gadget ini belum tentu tepat dengan ketika pengumumannya, seperti dengan perkiraan harga smartphone Samsung Galaxy A8 yang diperkirakan berada di antara Rp.5.000.000 hingga Rp.8.000.000. Yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah smartphone ini akan dipasarkan di luar China. Karena banyak orang yang menyayangkan jika model terbaru dari seri A ini hanya tersedia di satu negara saja.

Dapatkan berbagai informasi selain harga smartphone Samsung Galaxy A8 di Bedah Tekno.

Advertisements

2 thoughts on “Spesifikasi dan Perkiraan Harga Smartphone Samsung Galaxy A8

  1. Pingback: Pengumuman Harga Samsung Galaxy J5 dan J7, 2 Penerus Seri J | My Blog

  2. Pingback: Mengulas Tablet Samsung Murah Baru, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s