Perbaikan yang Dilalukan Pada Versi Beta Terbaru Dari BBM Windows Phone 7

bbm windows phone 7

sumber foto: cnet

Pihak Blackberry belum lama ini telah mengirimkan update terbaru dalam versi beta untuk BBM Windows Phone 7, yang mampu mengatasi beberapa kesalahan yang dimiliki dan mampu mengganggu aplikasi pesan singkat ini. Update versi beta ini bisa didapatkan secara gratis dari Windows Phone Store. Beragam kesalahan yang ditemukan di versi sebelumnya sudah mampu dimusnahkan, dan diharapkan ketika sudah memasang versi berta terbaru, aplikasi BBm akan berjalan dengan lebih lancar dan cepat tetapi pengguna diminta untuk tidak berharap adanya fitur baru di versi 2.1.0.7.

Beberapa kesalahan yang berhasil diatasi antara lain, ketika menyalakan kembali BBM Windows Phone 7 akan sesekali memunculkan layar “Temukan Teman”, aplikasi BBM berhenti ketika mencoba untuk menambahkan sebuah gambar ketika ingin ditambahkan ke dalam sebuah pesan, halaman feed tidak memiliki tampilan cuplikan dalam Channel atau perbaruan kontak, tidak mampu menambahkan screenshot ketika ingin menambahkan sebuah gambar ke dalam pesan, channel yang baru saja diciptakan muncul dengan gabungan ikon dalam kolom pencari, aplikasi BBM berhenti bekerja setelah mengirim atau menerima stiker dan aplikasi ini berjalan lambat ketika memuat channel fitur/yang dimiliki/yang diikuti dalam smartphone HTC.

Sayangnya, meskipun telah berhasil meniadakan kesalahan-kesalahan tersebut, perubahan baru tersebut juga memiliki sejumlah masalah yang sudah lama diketahui seperti kejadian aplikasi berhenti bekerja dan mencegah penggunanya dalam menciptakan sebuah channel baru dengan Nokia Lumia 530. Karena smartphone tersebut merupakan smartphone Windows Phone paling terkenal sepanjang masa, sehingga ini sudah saatnya pihak Blackberry untuk membuat perubahan tertentu mengenai masalah ini sebelum merilis aplikasi dalam versi penuh.

Sejumlah masalah yang masih ditemukan di aplikasi BBM versi bera terbaru untuk Windows Phone antara lain, dialog konfirmasi DOB masih muncul beberapa kali ketika pengguna mencoba untuk bergabung ke chanel-chanel berbeda, undangan chanel masih belum menjangkau pengguna ketika mencoba untuk menambah kontak yang ingin diundang ke chanel, avatar chanel tidak bisa diubah, aplikasi BBM berhentu bekerja dan pengguna tidak bisa menciptakan chanel bagi yang menggunakan smartphone Windows Nokia 530, tampilan aplikasi BBM berubah menjadi putih ketika mencoba untuk menambah pesan dengan foto, tidak bisa menambah foto dari kamera atau screenshot untuk ditambahkan ke pesan gambar, dan nama chanel tidak diurutkan berdasarkan alfabet di chanel pribadi dan halaman chanel yang diikuti.

Dengan update terbaru ini, Blackberry telah mencoba untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan Windows Phone. Tujuannya adalah untuk menyediakan kepada pelanggan pengalaman mengirimkan pesan yang paling aman dan mudah digunakan, seperti apa yang mereka inginkan. Dengan pembuatan aplikasi pesan singkat ini masih berada dalam proses baru diluncurkan. Maka ada kemungkinan pengguna menghadapi beberapa masalah atau kerusakan dari versi beta BBM untuk Windows Phone. Tetapi jika penasaran, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya.

Dapatkan informasi menarik seputar BBm Windows Phone 7 di Bedahtekno.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s