Mengetahui Cara Kerja Dari Merries Baby Diapers Indonesia Atau Popok Sekali Pakai

merries baby diapers indonesia

sumber foto: dailyfinance

Seperti popok sekali pakai pada umumnya, Merries Baby Diapers Indonesia mengandung kimiawi yang sama seperti pakaian astronot yang merupakan pakaian yang mampu menyerap secara maksimum, gel pengendali api, penyejuk kotoran, mainan yang bisa mengembang ketika ditambahkan air dan gel floral. Bahan kimia penyerap super merupakan sodium poliakrilat, yang diciptakan oleh ilmuwan sebuah perusahaan yang mendapatkan hasilnya dari polimerisasi campuran dari sodium akrilat dan asam akrilik.

Untuk pertanyaan, bagaimana cara penyerapan yang dilakukan oleh sodium poliakrilat? Karena polimer penyerap super yang sebagiannya dinetralkan poliakrilat, dengan persilangan antara unit-unitnya yang tidak lengkap. Hanya sekitar 50 hingga 70% dari kadar kelompok asam COOH yang telah diubah menjadi garam sodiumnya. Bahan kimia terakhir memiliki rantai karbon yang sangat panjang yang disatukan dengan sodium atom di tengah-tengah dari molekul.

Ketika sodium poliakrilat terkena air, ada konsentrasi yang lebih tinggi dari air di luar dari polimer dibandingkan dengan yang ada di dalam, konsentrasi larutan sodium dan poliakrilat yang lebih rendah, membuat air masuk ke bagian pusat dari molekul melalui osmosis. Kemudian sodium pliakrilat akan melanjutkan tugas untuk menyerap air hingga ada konsentrasi yang sama dengan air yang ada di dalam dan di luar dari polimer.

Dengan penjelasan ini, munculah pemikiran mengenai kenapa popok bisa bocor. Dalam tingkat tertentu, terjadinya kebocoran popok disebabkan karena adanya tekanan pada penahan popok yang bisa memaksa air keluar dari polimer. Membuat para pembuat popok seperti, Merries Baby Diapers Indonesia, mengantisipasi dengan meningkatkan kepadatan dari persilangan pada kerangka yang berada di sekitar pemberat. Dengan kerangka yang lebih kuat membuat pemberat mampu mempertahankan air yang berada di dalam tekanan.

Namun, kebocoran terjadi umumnya karena urin bukanlah air yang murni. Bisa diumpamakan dengan menuangkan 1 liter air ke arah popok dengan tidak ada tumpahan, namun popok yang sama ini mungkin tidak bisa menyerap 1 liter urin. Karena diketahui bahwa urin mengandung garam. Ketika bayi mengenakan popok bayi, tidak hanya air yang diterima oleh popok tetapi juga garam. Akan ada garam di bagian luar dari molekul poliakrilat dan juga pada bagian dalam, sehingga sodium poliakrilat tidak akan bisa menyerap semua air sebelum konsentrasi sodium ion telah diseimbangkan. Semakin banyak konsentrasi urin yang diterima, maka semakin besar jumlah garam yang ada di kandungannya, dan semakin cepat juga popok akan mengalami kebocoran. Sehingga orang tua perlu sesering mungkin mengganti popok bayi sebelum mengalami kebocoran.

Informasi pilihan lainnya mengenai Merries Baby Diapers Indonesia di Merries.co.id.

Advertisements

3 thoughts on “Mengetahui Cara Kerja Dari Merries Baby Diapers Indonesia Atau Popok Sekali Pakai

  1. Pingback: Daftar Rekomendasi Perlengkapan Bayi Baru Lahir dan Harganya | My Blog

  2. Pingback: Keunggulan Kao Merries Diapers Indonesia yang Disukai Oleh Ibu | My Blog

  3. Pingback: Ulasan Ibu Bayi yang Sudah Menggunakan Pempers Merries Diapers Indonesia | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s