Memudahkan Proses Mengganti Popok Merries Diapers Indonesia

popok merries diapers indonesia

sumber foto: completebabymassage

Untuk orang tua baru, merawat bayi baru lahir terlihat sebagai tantangan paling sulit dalam kehidupannya, dimana mengganti popok Merries Diapers Indonesia termasuk ke dalam tantangan tersebut. Orang tua harus mengasuh setiap bagian dari bayi, dengan tingkat perawatan dan dedikasi yang paling maksimal. Banyak hal mungkin bisa membuat orang tua kesal salah satunya adalah membersihkan kotoran yang menempel di popok bayi. Popok harus diganti setiap kali popok sudah penuh, karena bayi masih sangat rentan terhadap beragam jenis dari infeksi, iritasi kulit dan ruam. Jika orang tua khawatir tentang kesehatan dan kebersihan bayi, maka mereka akan ingin mengganti popok kotor dengan tidak membuat bayi merasa nyaman.

Supaya proses mengganti popok bayi menjadi mudah, sebelumnya perlu dipersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan seperti popok, kapas, kain lap bayi/tisu, salep untuk ruam popok, losion bayi (tambahan), air hangan (tambahan), handuk kering, dan tempat sampah. Sebelum memulai langkah pertama mengganti popok, orang tua perlu mencuci tangannya lalu menempatkan bayi dalam posisi terlentang, untuk melepaskan popok kotor. Pilihan yang lebih dianjurkan adalah dengan mengganti popok bayi di lantai yang sudah dilapisi dengan alas. Jika orang tua menggunakan meja pengganti popok pastikan, peralatan ini memiliki tali pengikat.

Setelah bayi terlentang di atas permukaan, kini waktunya untuk memulai proses pergantian. Yang pertama adalah melepaskan pengikat popok yang sedang menempel. Untuk melakukannya orang tua bisa memegang kaki bayi secara perlahan dan mengangkat bokongnya untuk melepas popok. Bersihkan kotoran yang menempel di kulit bayi dengan menggunakan bagian luar dari popok. Usap secara perlahan. Lipat popok kotor dengan seksama, masukan ke dalam kantung plastik dan buang ke tempat sampah. Cuci tangan sesudah membuang popok.

Bersihkan kembali bagian kulit bayi yang tertutup oleh popok dengan kain lap atau tisu. Untuk orang tua yang menyiapkan air hangat. Celupkan kain lap ke dalam air hangat dan usap kulit bayi dengan perlahan. Setelah kulit bayi sudah dibersihkan secara menyeluruh, keringkan kulit bayi dengan handuk bersih. Cuci kembali tangan supaya popok baru yang akan dikenakan tidak tercampur dengan kotoran yang menempel di tangan orang tua. Selipkan popok Merries Diapers Indonesia di bawah bokong bayi dengan perlahan. Pastikan bahwa pengikat dari popok berada di dalam posisi di bawah dari bokongnya.

Kebanyakan popok yang tersedia di pasaran akhir-akhir ini memiliki pengikat yang berwarna, sehingga bisa mengetahui bagian depan dan belakang dari popok. Untuk bayi yang mengalami ruam popok, oleskan krim atau salep di bagian kulit yang memiliki ruam popok. Menutup popok dengan menarik bagian depan ke atas, di depan perut bayi. Tarik untuk buka pengikat popok dan tempelkan ke sehingga popok tertutup, perlu diingat untuk tidak menutup popok secara erat karena bisa membuat bayi merasa tidak nyaman. Jika bayi masih memiliki tali pusar, gulungkan bagian atas popok ke bawah. Jika orang tua menggunakan tisu untuk membersihkan kulit bayi, pastikan tisu tersebut tidak mengandung alkohol karena bahan kimia bisa memicu ruam atau membuat iritasi kulit. Dalam mengikat popok, jangan juga terlalu longgar, karena hal ini bisa membuat popok bisa bocor.

Temukan berbagai tips mengenai popok Merries Diapers Indonesid di Merries.co.id.

Advertisements

2 thoughts on “Memudahkan Proses Mengganti Popok Merries Diapers Indonesia

  1. Pingback: Mengetahui Cara Kerja Dari Merries Baby Diapers Indonesia Atau Popok Sekali Pakai | My Blog

  2. Pingback: Informasi dan Tips Perawatan Bayi Baru Lahir Normal Secara Lengkap | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s