4 Kompetisi Unggulan Dalam Adventure Sports Event Calendar

adventure sports calendar

sumber foto: myactivasport

Sudah menjadi bagian alami dari manusia untuk menguji batasannya dan dengan mulai banyaknya kompetisi yang termasuk dalam adventure sports event calendar membuat sebagian orang merasa penasaran dan ingin mencobanya. Kompetisi olahraga yang ekstrim ini tidak hanya dilakukan oleh satu negara saja, tetapi hampir seluruh dunia memiliki kompetisi yang menguji ketahanan, kekuatan, dan keberanian pesertanya. Berikut adalah 4 kompetisi unggulan yang dilaksanakan di seluruh dunia.

Piala dunia panjat es

Panjat tebing mungkin sudah menjadi olahraga yang terkenal oleh beberapa orang, tetapi dengan menggunakan dinding es, olahraga ini memiliki sensasi yang sangat berbeda. Berlomba di dinding es tanpa mengunakan apa pun kecuali dengan 2 cukit es yang ada di tangan dan sepatu berduri mungkin terlihat tidak nyaman untuk kebanyakan orang, tetapi hal ini tidak menjadi masalah bagi peserta dari piala dunia panjat es, bagi mereka hal ini adalah hanya kompetisi lain.

Pemanjat es unggulan bukanlah seorang akrobat ketika ia memanjat naik di tembok es menggunakan kombinasi dari kelincahan, kekuatan dan keberanian yang ia miliki. Pemanjat yang berkompetisi di piala dunia ini adalah pemanjat yang memiliki talenta terbaik dan juga kelompok atlet yang cepat dan tidak mengenal kata kalah.

Hell’s Gate

Pemandangan gunung yang indah di Tuscany, Italia, menggelar salah satu kompetisi olahraga ketahanan paling sulit di dunia. Dengan nama Hell’s Gate, kompetisi yang diciptakan di tahun 2006 oleh olahragawan legendaris, Fabio Fasola yang awalnya memiliki maksud untuk memisahan peserta lomba ketahanan yang baik saja denggan luar biasa. Sejak diciptakan, Hell’s Gate telah berlanjut menjalankan tujuan kompetisi yang dimiliinya sepanjang tahun.

Balapan sepanjang Amerika Serikat

Lebih dari 1/3 lebih panjang dari lintasan yang digunakan pada Tour de France dan dipadatkan dalam jangka waktu yang lebih singkat, balapan sepankang Amerika Serikat ini memiliki panjang lintasan sejauh 4.828 kilometer. Balapan yang termasuk adventure sports even calendar ini terbuka untuk umum dari pembalap amatir hingga profesional, pembalap sepeda muda dan tua serta juga pembalap seorang diri atau tim, dengan syarat mereka bisa menyelesaikan lomba dalam waktu kurang dari 9 hari. Untuk yang mendaftarkan untuk balapan seorang diri, ia diharapkan bisa melajut hingga 563 kilometer per hari untuk berada dalam kecepatan yang standar, sedangkan satu tim di perlombaan ini maksimal memiliki 8 pembalap.

Badwater Ultramarathon

Dimulai dari Death Valley di Badwater Basin yang berada di posisi 85 meter di bawah permukaan laut dan berakhir, dengan jalur perlombaan sejauh 217 kilomter di dasar dari Gunung Whitney. Badwater Ultramarathon dianggap sebagai salah satu lomba lari paling sulit di dunia. Suhu di tengah-tengah musim panas di Death Valley bisa mencapai 54 derajat celsius. Peserta yang mampu menyelesaikan lomba di bawah 60 jam akan menerima medali dan rasa bangga bisa menaklukan salah satu kompetisi paling sulit di dunia.

Temukan berbagai kompetisi lainnya yang termasuk adventure sports event calendar di Super Adventure.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s