Cara Pengusaha yang Menggunakan Virtual Office di Jakarta Selatan Merekrut Karyawan Baru

virtual office di jakarta selatan

sumber foto: yourcityoffice

Merekrut karyawan sempurna ketika bekerja menggunakan virtual office di Jakarta Selatan memang bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Ketika merekrut, selalu ada persyaratan yang harus dimiliki karyawan dan mengikuti prosedur. Ketika berhasil merekrut karyawan yang tepat untuk mengisi posisi yang kosong, penting bagi pengusaha untuk mengatur mereka bisa membantu meraih sukses. Tren baru yang menarik di usaha kecil adalah menggunakan asisten virtual atau karyawan yang bekerja dari jarak jauh.

Tergantung dari usaha yang dijalankan, memiliki karyawan yang bekerja dari jarah jauh mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan bisnis dibandingkan dengan merekrut karyawan untuk bekerja di kantor rumah. Mempunyai karyawan rumah merupakan cara yang bagus untuk mengembangkan virtual office di Jakarta Selatan, tetapi hal ini bisa mendatangkan masalah tersendiri. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memastikan bahwa karyawan virtual yang baru akan merasa berada di rumah dan menjadi anggota yang produktif dari perusahaan.

Menentukan harapan yang jelas dan pastikan karyawan mengertu dengan posisi yang dimilikinya

Penting untuk memberikan kepada semua karyawan baru sebuah ide yang jelas dari identitas bisnis, dari jenis perusahaan, siapa pemimpinnya, apa yang dihasilkan oleh perusahannya dan kenapa usaha ini dijalankan. Menguraikan dengan baik dari kebutuhan dan tanggung jawab pekerjaan akan membantu seorang karyawan untuk memahami ruang lingkup dan skala dari posisinya. Pemahaman penuh dari beban kerja akan membantu karyawan dalam memahami dengan jelas apa yang diharapkab setiap harinya, dan membuat mereka mampu mengatur jadwal kerja mereka secara berurutan.

Setelah pengusaha merekrut karyawan yang tepat, selalu ada cara-cara untuk membantu perpindahan karyawan tersebut secara halus ke posisi barunya. Menguraikan pekerjaan yang ingin diserahkan sekarang, tetapi masukan tugas-tugas yang mungkin dibutuhkan dalam 6 bulan ke depan. Mengantisipasi kesempatan yang akan datang bisa membuat seorang karyawan merasa semangat terhadap sebuah pekerjaan dan hal ini akan tercermin secara positif dari pekerjaanya.

Membangun hubungan dan ringkasan prosedur

Tidak masalah jika pengusaha merekrut karyawan secara lokal atau menggunakan outsourcing, tapi pastikan bahwa pengusaha membangung hubungan yang baik dengan karyawan barunya. Penjelasan singkat yang baik dan sesi tanya jawab satu-sama-lain merupakan cara yang bagus untuk membangun hubungan yang bisa berjalan. Hal ini juga akan memastikan bahwa karyawan memahami bagaimana mengerjakan tugas yang diberikan. Menguraikan prosedur dan tugas dengan jelas bisa membantu pengusaha dalam menjelaskan kepada karyawan nantinya.

Menyelesaikan masalah dengan karyawan yang bekerja di rumah

Ketika karyawan siap untuk mulai bekerja, sediakan mereka dengan sumber penyelesaian masalah dan atau bahan prosedur yang bisa membantu pengusaha dan karyawan menyimpan waktu yang berharga. Ketika karyawan dihadapi dengan kendala atau masalah teknis, merek bisa mengatasi masalah tanpa adanya panduan langsung dari pengusaha. Hal ini akan membantu karyawan untuk melanjutkan pekerjaanya dalam kecepatan yang produktif. Ada skenario pembelajaran yang lebih mengkhawatirkan yakni ketika tidak ada orang yang berada di perusahaan untuk membantu menyelesaikan masalah dan ini penting untuk mengingat hal ini ketika memberi pelatihan kepada karyawan rumah baru.

Advertisements

One thought on “Cara Pengusaha yang Menggunakan Virtual Office di Jakarta Selatan Merekrut Karyawan Baru

  1. Pingback: Menerapkan Sistem Waktu Ketika Bekerja Menggunakan Kantor Virtual Office Jakarta | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s