Olahraga Extreme Dunia yang Unik dan Butuh Kemampuan Lebih

olahraga extreme dunia

sumber foto: dailymail

Siapa yang menyangka bahwa kompetisi olahraga extreme dunia yang paling seru adalah kompetisi yang menggunakan peralatan sederhana. Kompetisi yang membutuhkan biaya besar, teknologi tinggi, dan arena yang kelas tinggi menjadi tidak berdaya dengan antusias dan keseruan dari kompetisi-kompetisi seperti gulat jempol kaki, lomba menggendong istri, menggosok pakaian extreme dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kompetisi-kompetisi tersebut, simak penjelasannya di bawah ini:

– Gulat jempol kaki

Kompetisi ini bermula di Inggris yang diciptakan oleh orang-orang yang ingin mengadakan berbagai jenis kompetisi di negara tersebut. Warga negara tersebut beralasan bahwa jika mereka menciptakan olahraga baru yang belum pernah ada yang memainkannya berarti mereka memiliki kemungkinan untuk bisa mahir dalam olahraga tersebut. Gulat jempol kaki membutuhkan 2 pemain. Mereka akan berhadapan satu-sama-lain, tanpa mengenakan sepatu dan kaos kaki, mengunci jempol kaki masing-masing. Sama sepeti panco, para peserta mencoba menarik jempol lawan hingga kakinya sebagian sisi kaki menyentuh lantai.

– Lomba menggendong istri

Meskipun terdengar aneh, tetapi kompetisi olahraga extreme dunia ini benar-benar dipertandingkan di berbagai belahan dunia. Olahraga dari lomba menggendong istri dilakukan dengan seorang pria menggendong wanita, yang sebenarnya tidak diharuskan merupakan istrinya, melalui jalur-jalur rintangan. Kompetisi olahraga ini bisa dibilang cukup serius karena memiliki badan komite peraturan kompetisi lomba menggendong istri internasional dan disebutkan bahwa panjangnya jalur resmi untuk kompetisi ini sejauh 253.5 meter dan semua istri atau wanita yang digendong di kompetisi ini minimal memiliki berat 49 kilogram. Terdapat 2 pemenang dari kompetisi ini, pemenang pertama adalah yang memiliki waktu tercepat menggendong istri melalui jalur-jalur rintangan dan pemenang kedua adalah yang mengenakan kostum terbaik.

– Menggosok pakaian extreme

Olahraga ini dianggap sebagai cara untuk mengerjakan pekerjaan rumah menjadi sedikit menyenangkan. Olahraga yang lagi-lagi diciptakan di Inggris tepatnya di Leicester, menggosok pakaian extreme merupakan penggabungan antara penampilan seni dan kadang sedikit elemen dari olahraga extreme dunia. Penjelasan yang paling tepat mengenai olahraga ini adalah olahraga yang paling tidak berbahaya yang menggabungkan keteganga dari aktivitas olahraga luar ruangan dengan kepuasan mendapatkan pakaian yang menjadi rapi. Untuk bermain olahraga ini, hanya dengan mengambil pakaian yang keriput, setrikaan, papan setrika dan tempat yang dianggap berbahaya seperti puncak gunung terdekat, sisi jurang atau di tengah-tengah danau. Setelah itu, coba merapikan pakaian yang keriput tersebut kondisi yang tidak biasa dan angin yang berhembus.

– Naik gunung dengan sepeda roda satu

Meskipun olahraga ini mudah untuk dimengerti tetapi untuk melakukannya tidak semudah itu, bahkan bisa menjadi sangat melelahkan. Memang naik gunung menggunakan sepeda sudah menjadi hal yang biasa, tetapi untuk olahraga ini sepeda yang digunakan hanya satu roda saja. Peserta membutuhkan keseimbangan dan kekuatan yang tajam, karena sepeda roda satu tidak memiliki sistem gigi. Meskipun menaiki dan menuruni gunung menggunakan sepeda roda satu tanpa menurunkan kaki ke tanah merupakan hal yang sulit tetapi olahraga ini tetap seru untuk dilakukan.

Pilihan informasi menarik mengenai olahraga extreme dunia di Aswirman.com.

Advertisements

2 thoughts on “Olahraga Extreme Dunia yang Unik dan Butuh Kemampuan Lebih

  1. Pingback: 5 Olahraga Extreme Dunia yang Disukai Mahasiswa | My Blog

  2. Pingback: Olahraga Ekstrim Lompat Tali Pengaman di Yunani yang Menegangkan | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s