7 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Dibituhkan Orang Tua Baru

perlengkapan bayi baru lahir

sumber foto: sheknows

Orang tua baru kebanyakan memiliki kesulitan dalam mengetahui apa saja perlengkapan bayi baru lahir yang mereka benar-benar butuhkan. Karena pada dasarnya, semua pasar dibanjiri oleh perlengkapan, alat-alat dan mainan-mainan yang sebagian besar ditunjukkan kepada orang tua baru dan bayi baru lahir. Untuk mengtahui sebagian besar perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan oleh orang tua baru dan bayi baru lahir, perhatikan daftarnya di bawah ini:

Cadangan popok yang memadai

Tidak hanya untuk orang tua yang berencana menggunakan popok sekali pakai tetapi untuk yang menggunakan popok kain juga harus memiliki cadangan yang memadai. Karena kehabisan popok bersih bisa menjadi bencana, apalagi kejadian ini terjadi pada jam 3 pagi ketika bayi menangis karena popoknya sudah penuh dan orang tua tidak memiliki popok bersih lagi untuk menggantikannya. Jangan sungkan-sungkan untuk membeli kebutuhan ini dalam jumlah yang banyak.

Pakaian bayi yang melimpah

Pilihan pakaian unggulan untuk bayi baru lahir adalah pakaian setelan, kaos yang menjangkau hingga ke bagian kaki. Pakaian bayi ini akan tetap berada di dalam posisinya, bahannya yang nyaman, dan pakaian ini juga mampu membuat popok tetap berada di tempatnya. Orang tua diharapkan memiliki persediaan pakaian ini dalam jumlah yang banyak.

Persediaan selimut membendung yang cukup

Memebendung atau membedong menyerupai perasaan bayi seperti ketika ia sedang berada di janin, sehingga cara ini benar-benar bisa membuatnya bayi menjadi nyaman, terutama bayi baru lahir. Pastikan untuk memiliki selimut membendung yang cukup sehingga jika ada selimut yang sedang dicuci atau sedang dikeringkan, orang tua masih memiliki selimut bayi yang bisa digunakan. Orang tua perlu bisa menyesuaikan perlengkapan bayi baru lahir ini yang ukurannya sesuai dengan bayi dan mudah untuk digunakan.

Persediaan kain lap yang cukup

Sama seperti popok, orang tua bisa memiliki kain lap yang sekali pakai atau yang bisa digunakan ulang. Apa pun jenis kain lap yang dipilih, pastikan untuk memiliki persediaan yang banyak. Karena pada kebanyakan orang tua, mereka akan sering menggunakannya untuk mengelap bayi entah itu ketika memandikan atau membersihkan popok dan lainnya.

Alas pengganti popok untuk jalan-jalan

Memang, kini kamar mandi umum telah memiliki tempat mengganti popok, tetapi apakah orang tua bisa memastikan bahwa tempat tersebut bersih? Untuk itu, orang tua membutuhkan alas pengganti ini sehingga dimana pun orang tua mau mengganti popok bayi, mereka bisa melakukannya tanpa harus mengkhawatirkan mengenai kuman.

Tas popok yang bagus

Pada akhirnya, popok dan kain lap bukanlah satu-satunya yang perlengkapan bayi baru lahir yang dibutuhkan. Karena jika orang tua ingin membawa bayi pergi, mereka harus memasukkan semua perlengkapan bayi yang benar-benar dibutuhkan termasuk, botol susu, alas, pakaian ganti, dan mainannya. Dengan tas popok yang bagus bisa membantu orang tua dalam menempatkan semua perlengkapan ini dalam satu wadah.

Dorongan bayi yang nyaman

Tidak semua dorongan bayi diciptakan sama. Beberapa diantaranya memiliki pengendalian yang halus tetapi memiliki ukuran yang besar ketika dilipat. Beberapa diantara lainnya memiliki keringkasan yang luar biasa tetapi sulit untuk didorong. Orang tua bisa mengunjungi toko dorongan bayi dan mencoba beberapa jenis dorongan yang sesuai dan nyaman untuk digunakan dan lipat serta perhatikan juga apakan dorongan tersebut bisa dengan mudah ditempatkan di bagasi mobil.

 Cari tahu apa saja daftar lainnya dari perlengkapan bayi baru lahir di Aswirman.

Advertisements

One thought on “7 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Dibituhkan Orang Tua Baru

  1. Pingback: 6 Perlengkapan Bayi Baru Lahir Murah yang Wajib Dimiliki | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s