Cara Terbaik Untuk Mencegah Kebocoran Pada Popok Bayi Murah

popok bayi murah

sumber foto: gopixpic

Setiap orang tua pasti merasa kesusahan ketika mengetahui popok bayi murah yang dikenakan buah hatinya bocor. Karena jika ini terjadi, pakaian bayi perlu diganti, pakaian orang tua bisa juga perlu diganti ketika terkena popok yang bocor, dan kadang selimut atau alas juga perlu diganti. Untuk menghindari kejadian ini sering terjadi, ada beberapa teknik sederhana yang bisa dilakukan. Meskipun orang tua akan menghadapi kebocoran popok dari waktu ke waktu, tetapi teknik ini akan membantu mengurangi tingkat berantakan dan menghindari orang tua untuk melakukan semua pekerjaan tambahan untuk membersihkan bayi.

Sering mengganti popok bayi murah

Salah satu cara terbaik dalam menghindari kebocoran popok adalah dengan mengganti popok bayi secara teratur. Teknik ini terdengar sebagai hal yang pasti, tetapi popok tidak diciptakan untuk menahan cairan yang banyak dan setelah ia menampung titik muatnya, maka cairan tambahan yang tidak dapat ditampung akan keluar melalui sisi atau bagian atas popok. Sebuah lembaga di Amerika Serikat bernama American Pregnancy Association menyarankan orang tua untuk menggantu popok bayi setiap 2 atau 3 jam. Jika orang tua mengetahui bahwa bayinya buang air kecil, maka ia harus langsung menggantinya. Hal ini tidak hanya akan mencegah terjadinya kebocoran, tetapi juga akan mengurangi resiko ruam popok.

Gunakan penutup popok bayi dan perlengkapan lainnya

Jika popok bayi mudah bocor, pertimbangkan untuk menggunakan penutup popok berbahan plastik. Penutup ini terlihat serupa dengan celana dalam dan diciptakan untuk dikenakan menutupi popok. Penutup ini akan terpasang pas di sekitar popok untuk membantu cairan tidak keluar. Penutup popok ini menjadi sangat berguna untuk dikenakan di malam hari sehingga orang tua tidak perlu sering-sering mengganti popok. Orang tua juga bisa menggunakan penyerap yang disisipkan. Penyerap ini pas dipasang di dalam popok dan bisa membantu untuk menyerap banyak cairan dibandingkan popok yang dikenakan.

Mengenakan popok bayi murah dengan benar

Bukan merupakan hal yang sulit untuk mengenakan popok bayi, tetapi ada beberapa rahasia yang bisa membantu untuk mengurangi resiko kebocoran popok. Jika popok bayi cenderung mengalami kebocoran di bagian depan, maka dorong popok ke atas pusar bayi sebelum mengencangkannya. Jika popok bayi mengalami kebocoran di bagian belakan, atur popok sehingga posisinya menjadi lebih tinggi. Tempatkan pengikat ke arah bawah dan mencoba untuk sedikit mengencangkan popok. Setelah diaper dikenakan bayi, dorong pengikat kaki popok ke bagian luar untuk menciptakan pengikatan yang lebih baik atau lipat pengikat bagian atas ke arah bawah, yang bisa membantu untuk menjebak kelembaban di bagia dalam. Untuk bayi laki-laki, arahkan alat kemaluannya ke arah bahwa untuk membuat supaya cairan buang airnya keluar dari bagian atas popok. Gunakan ukuran popok yang sesuai, karena popok yang terlalu besar atau kecil bisa meningkatkan resiko kebocoran.

Cari berbagai informasi pilihan tentang popok bayi murah di Aswirman.com.

Advertisements

2 thoughts on “Cara Terbaik Untuk Mencegah Kebocoran Pada Popok Bayi Murah

  1. Pingback: Petunjuk Tambahan Dalam Mengganti Popok Bayi yang Bagus | My Blog

  2. Pingback: Yang Perlu Disiapkan Untuk Rencana Penggunaan Popok Bayi Baru Lahir Murah | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s