Bahasa Pemrograman Baru yang Bisa Membantu Web Design Jakarta

web design jakarta

sumber foto: redorbit

Web design Jakarta menganggap bahwa menciptakan halaman website saat ini masih jauh lebih sulit dibandingkan latihan pengkodean HTML seperti dahulu, namun sebuah tim dari Institut Teknologi Massachusetts yang berisi para penelini sedang membangun bahasa pemrograman baru yang bisa membuat proses menciptakan halaman website menjadi lebih mudah. Website modern membutuhkan penggabungan dari beberapa komponen yang saling berinteraksi seperti CSS, kode XML, ad hoc database queries dan fungsi JavaScript, menurut para peneliti tersebut.

Namun hal ini bisa menjadi tugas yang sulit dan memakan waktu untuk menjaga proses dari interaksinya. Untuk itu, Adam Chlipala, dari Institut Teknologi Massachusets dan rekan-rekannya sedang menciptakan bahasa pemrograman baru yang memberikan kemungkinan untuk para pembuat halaman website dalam menulis berbagai aplikasi sebagai program yang serba lengkap. Bahasa ini dikenal dengan sebutan Ur/Web dan Adam Chilipala akan mempresentasikan tulisan yang menjelaskan cara kerja bahasa ini bulan depan.

Web design Jakarta bisa menggunakan penggabungan milik Ur/Web atau program yang bisa mengubah instruksi tingkat tinggi menjadi kode yang bisa dieksekusi oleh mesin, dengan menggunakan program serba lengkap ini maka program ini secara otomatis menghasilkan kode XML yang sesuai dan spesifikasi style-sheet. Program ini juga bisa ditanamkan dengan JavaScript dan kode database di area yang benar sehingga bisa membuat aplikasi website menjadi lebih mudah untuk dibenarkan dan menjadi lebih aman.

Dalam pernyataanya, Adam Chlipala memisalkan bahwa seseorang ingin memiliki widget kalendar di halaman websitenya dan ia ingin menggunakan perpustakaan yang menyediakan widget kalendar dan di halaman yang sama ada juga kota iklan yang berdasarkan dari kode yang disediakan dari jaringan periklanan. Apa yang tidak diinginkan oleh orang tersebut adalah jaringan periklanan untuk bisa mengubah bagaimana cara kerja kalendar atau pencipta dari kode kalendar bisa menggangu dalam penyampaian iklan.

Bahasa pemrograman Ur/Web secara otomatis mencegah jenis akses yang tidak sah ini di antara elemen halaman website tersebut. Karena bisa menyediakan perlindungan keamanan dan bisa mengkoordinasi berbagai jenis berbeda dari teknologi website, para pencipta bisa membandingkannya dengan bahasa pemrograman seperti C++ atau Java. Sebagaimana seorang programer mengartikan variabel baru, mereka dibatasi pada tipe data tertentu dan semua fungsi baru yang harus dimasukkan ke dalam jenis data yang mereka buat dan tipe data yang mereka kembalikan.

Meskipun saat ini bahasa pemrograman yang bisa digunakan oleh web design Jakarta ini sudah bisa menghasilkan kode XML, JavaScripts dan SQL dalam versi sekarang, namun program ini masih belum bisa menghasilkan style-sheet secara otomatis. Namun, bahasa ini bisa menganalisa seluruh program dan daftar produksi dari kelas dan tipe data umum yang bisa disebutkan dan didiskusikan yang dimana propertinya bisa dengan layak untuk diatur.

Perdalam pengetahuan tentang web design Jakarta di aswirman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s