Mengenal Sistem Operasi Windows 10

sistem operasi windows

sumber foto: blogs.windows

Baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menggelar sebuah acara untuk mengumumkan atau memperkenalkan Windows 10. Perkenalan sistem operasi Windows yang terbaru ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2015. Di acara ini, perkenalan yang akan dilakukan adalah dengan memperlihatkan cuplikasn Windows 10 untuk pelanggan dan pembangunan perubahan yang sudah terlebih dahulu diperlihatkan dalam cuplikan teknis. Cuplikan teknis yang mereka lalukan masih sangat berfokus kepada komputer desktop dan tidak memasukkan pengumuman bahwa fitur ini bisa dilakukan menggunakan cara sentuh. Kemungkinan besar pada cuplikan untuk pelanggan, fitur ini akan diperlihatkan beserta fitur-fitur baru lainnya.

Acara ini akan disiarkan secara streaming dan situs blog milik perusahaan sistem operasi dan aplikasi ini akan memberikan informasi dari fitur yang diumumkan. Ketika pertama kali Microsoft mengumumkan sistem operasi Windows 10, mereka mengatakan bahwa mereka akan mengadakan acara untuk pelanggan di awal tahun 2015 dan informasi lebih untuk developer dalam Build, dengan janji yang mereka tepati tentu saja para pelanggannya merasa senang dan menantikan apa yang akan ditawarkan oleh sistem operasi terbaru tersebut.

Microsoft juga memberikan beberapa berita kepada orang-orang dalam perusahaannya mengenai beberapa hal yang mungkin dianggap menarik. Hal yang pertama adalah mereka telah menciptakan sebuah aplikasi Insider Hub yang sudah dimasukan kedalam versi terbaru mereka. Aplikasi ini akan menyediakan berita dan pengumuman mengenai Program Insider dan beberapa berita yang hanya bisa dibagikan dengan cara ini. Ini juga akan menjadi sebuah cara untuk membantu mereka menanggapi masukan dari fitur-fitur baru. Orang-orang yang sudah menggunakan Windows 10 versi Technical Preview bisa dengan mudah menempatkan aplikasi ini ke Start Menu mereka untuk mendapatkan akses dalam notifikasi.

Mereka juga mengumumkan bahwa 4 jam dari acara Windows 10 Technical Preview Fundamental for IT Pros sudah tersedia melalui Microsoft Virtual Academy. Jadi siapa pun yang ingin melihat pembangunan Windows 10 bisa menemukannya di sana. Sebagai bagian dari gerakan Internet of Things, Microsoft akhirnya membuat sistem operasi Windows 10 akan mendukung gadget dengan kemampuan AllJoyn. Seperti yang dijelaskan oleh Microsoft Open Tech, AllJoyn merupakan kerangka perangkat lunak open source dan kumpulan layanan untuk menyediakan interoperabilitas diantar gadget-gadget yang terbuhung untuk menciptakan jaringan proksimal yang dinamis.

Beberapa perubahan dan tambahan diberikan untuk sistem operasi Windows terbaru yang saat ini hanya tersedia dalam Windows 10 Technical Preview. Namun menurut ada yang melihat kekurangan dari produk terbaru Microsoft tersebut yakni titik yang berfokus untuk pelanggan. Banyak pembicaraan awa mengenai pembangunan, manajemen pengguna dan pengamanan data. Adanya sedikit dukungan untuk aplikasi Windows RT dan efek sentuhan akan membawa mereka kembali memiliki kemampuan Continuum untuk bertukar antara keyboard/mouse dengan kendali sentuhan.

Dapatkan informasi terbaru mengenai sistem operasi Windows di aswirman.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s