6 Cara Mudah Mengganti Popok Merries Diapers Indonesia

merries diapers indonesia

sumber foto: today

Mengganti popok Merries Diapers Indonesia yang dipakai bayi khususnya bayi yang baru lahir bisa menjadi tugas yang sulit. Apalagi dalam situasi dimana bayi yang suka memberontak, orang tua yang mengalami kekurangan tidur, dan ruangan dengan cahaya yang redup di tengah malam, maka peluang untuk menghasilkan ruangan menjadi berantakan maka akan semakin besar. Untuk menghindari kesulitan dalam menjalankan proses penggantian popok bayi, perhatikan 6 cara di bawah ini:

  1. Mengatur suasana. Jangan mengagetkan bayi yang sedang berada di dunia mimpi ketika ingin menggantikan popoknya di tengah malam dengan menyalakan lampu yang terang hanya untuk mengganti popoknya. Gunakan lampu yang memiliki kekuatan watt rendah berwarna biru dari pada lampu putih terang untuk membuat keadaan ruangan tetap gelap tetapi ada cahaya yang bisa membantu proses penggantian popok. Lampu rendah watt tersebut sudah cukup untuk membuat orang tua melaksanakan tugas mengganti popoknya dengan baik dan juga tidak membuat bayi terbangun.
  2. Buat bayi menjadi sibuk dengan mengalihkan perhatiannya. Siapkan mainan spesial di daerah jangkauan untuk diberikan ke bayi agar ia menjadi sibuk sendiri. Dengan begini, bayi tidak akan mengganggu orang tua yang sedang mengganti popoknya. Biarkan ia berkonsentrasi dengan mainannya, bahkan jika hanya untuk 30 detik, dalam waktu singkat tersebut orang tua sudah bisa membersihkan bagian tubuh bayi yang tertutup popok dan juga sudah selesai memasangkan popok baru.
  3. Persiapan yang matang. Sebelum membaringkan bayi, taruh popok baru di tempat yang akan digunakan untuk mengganti popok, sehingga posisinya berada di bawah popok yang akan diganti. Sehingga, jika orang tua ketinggalan suatu area yang belum dibersihkan di bokongnya. Maka kotoran tidak akan jatuh ke tempat penggantian popok Merries Diapers Indonesia, melainkan ke popok baru. Mencegah kondisi ruangan menjadi berantakan.
  4. Menjaga bokong bayi tetap hangat. Gunakan lap yang hangat sehingga orang tua tidak membuat bayi merasa kedinginan ketika popoknya dicopot dan bokongnya terkena udara ruangan ketika sedang mengganti popok di tengah malam. Lap yang hangat ini bisa membuat bayi merasa tenang dan nyaman serta tidak akan membuatnya terbangun yang akan mengganggu proses penggantian popok. Lap yang hangat ini bisa dibuat dengan menyelupkan kain lap yang lembut ke air hangat yang tidak terlalu panas.
  5. Hindari semburan buang air kecil pada bayi laki-laki. Bukan toilet atau pisspot yang menjadi cara untuk menghindari pancuran air pipis bayi laki-laki yang efektif, melainkan tisu atau kain lap. Kedua peralatan ini bisa dipersiapkan sebelum mengganti popok bayi laki-laki di sekitar tempat penggantian popok, lalu tutup alat kelaminnya sesaat setelah popok kotor dibuka untuk menghindari semburan. Setelah ia selesai dengan urusannya, jangan lupa untuk membersihkan alat kelaminnya.
  6. Memisahkan popok dan pakaian kotor dengan yang bersih. Lindungi bayi, pakaian dan tempat penggantian popok tetap bersih dari popok dan pakaian kotor dengan menyiapkan tempat sampah dan keranjang pakaian kotor. Dengan begini, orang tua tidak perlu lagi mengambil pakaian dan popok baru jika yang dipersiapkannya terkena kotoran dari popok yang baru saja dilepaskan. Tempat sampah ini selain untuk membuang popok Merries Diapers Indonesia yang kotor tetapi juga untuk membuang tisu dan kapas yang kotor sehabis digunakan.

Alasan untuk menggunakan Merries Diapers Indonesia di Aswirman.com.

Advertisements

One thought on “6 Cara Mudah Mengganti Popok Merries Diapers Indonesia

  1. Pingback: Memudahkan Proses Mengganti Popok Merries Diapers Indonesia | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s