3 Kamera Canon yang Belum Lama Ini Diluncurkan

kamera canon

sumber foto: cameratown

Pada bulan September lalu, perusahaan kamera, Canon, meluncurkan berbagai produk barunya. Selain mereka meluncurkan kamera DSLR baru, Canon EOS 7D MK II, mereka juga meluncurkan 3 kamera Canon bertipe PowerShot. Tujuan Canon meluncurkan kamera bertipe PowerShot adalah untuk pelangganya yang ingin mengambil gambar tetapi tidak ingin menggunakan kamera dengan fungsi dan bentuk yang lebih besar. Selain itu, kamera ini juga memiliki harga yang lebih terjangkau.

Perusahaan kamera ini mengumumkan ke-3 kameranya yakni PowerShot G7 X, PoweShot SX60 HS, dan PowerShot N2. Untuk kamera Canon PowerShot G7 X, ini merupakan kamera saku yang memiliki fitur 1-inchi CMOS sensor dengan kekuatan 20.2 megapiksel. Sensor yang sebesar 1-inchi saja sudah membuatnya cukup untuk diperhitungkan paling tidak dalam urusan spesifikasi dengan kamera Sony seri RX100 yang merupakan kamera saku pertama yang memiliki fitur besar sensor yang sama.

Kamera ini juga akan memiliki fitur lensa 24-100mm dan akan diberi dijalan dengan kekuatan prosesor Canon DIGIC 6. Kamera ini juga memiliki lubang lensa sebesar f/1.8 dalam kekuatan untuk gambar paling lebar dan tambahan maksimum f/2.8 yang sudah mengalahkan kamera Sony RX100 III yang memiliki lensa 24-700mm. Kamera ini juga memiliki layar LCD sentuh, sistem 31 titik AF, Wi-Fi yang dipasangkan, konektivitas NFC, dan bisa merekam penuh video dalam kualitas tinggi. Kamera ini dibandrol dengan harga sekitar Rp.8.600.000 dan sudah tersedia sejak bulan Oktober kemarin.

Kamera kedua yang diluncurkan Canon adalah PowerShot SX60 HS. Kamera Canon ini ditujukkan kepada fotografer yang sedang mencari kamera agak kecil dengan lensa zoom yang panjang. Dalam kasus ini, Canon melengkapi kameranya ini dengan lensa optik zoom sebesar 21-1365 mm dan akan juga dilengkapi dengan penyeimbangan gambar optik yang bisa membantu untuk menghasilkan gambar dengan lebih tetap pada kekuatan zoom yang maksimal. Kamera ini juga akan menggunakan kekuatan prosesor Canon DIGIC 6 dan akan dipasangkan dengan sensor berkekuatan 16.1 megapiksel CMOS.

Sama seperti kamera Canon PoweShot G7 X, PowerShot SX60 HS akan dilengkapi juga dengan konektivitas Wi-Fi dan NFC yang dipasangkan, sehingga membuat para penggunanya atau fotografer bisa memindahkan foto-foto yang baru diambilnya secara wireless atau tanpa kabel. Dibandingkan dengan PoweShot G7 X, kamera Canon PowerShot SX60 HS memiliki harga yang lebih murah yakni hanya sekitar Rp.6.720.000. Kamera ini juga sudah tersedia pada bulan Oktober.

Pengumuman kamera Canon terakhir adalah kamera PoweShot N2. Kamera ini merupakan kamera Canon yang paling dasar dan yang paling murah dibandingkan kedua kamera di atas. Kamera ini akan dilengkapi dengan sensor CMOS yang berkekuatan 16.1 megapiksel dan lensa optik zoom sebesar 28-224mm. Kamera ini juga diberi kekuatan dari prosesor Canon DIGIC 6 dan pilihan konektivitas Wi-Fi dan NFC. Serta kamera ini juga akan memiliki mode bernama Creative Shot dan layar LCD dengan besar 2.8-inchi yang bisa diputar dalam 180 derajat. Kamera Canon baru yang termurah ini bisa dimiliki dengan harga Rp.3.670.000 dan tersedia dalam warna hitam dan putih tetapi berbeda dari 2 kamera sebelumnya, kamera ini baru tersedia pada bulan Desember mendatang.

Dapatkan informasi terbaru tentang kamera Canon di Aswirman.com.

Advertisements

One thought on “3 Kamera Canon yang Belum Lama Ini Diluncurkan

  1. Pingback: Kabar Kamera DSLR Canon Terbaru yang Memiliki Kekuatan Menangkap Gambar Dalam 120 Megapiksel | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s