Penjelasan Lengkap Tentang Cara Kerja Dari Kalkulator Kehamilan

kalkulator kehamilan

sumber foto: wisegeek

Cara berhitung kalkulator kehamilan ini membuat ibu hamil perlu melupakan apa yang diketahui tentang kehamilan 9 bulan. Ketika tes kehamilan menunjukkan hasil positif, tidak sedikit ibu hamil mencari tahu lewat kalendar tentang kapan waktu persalinan akan ia lakukan. Tetapi ada ibu hamil yang menghitung dari mulai ia mendapatkan hasil positif dari tes kehamilan, ada juga yang mulai berhitung dari waktu yang ia kira-kirakan terjadi pembuahan.

Ibu hamil yang baru mengetahui bahwa ia sedang hamil dalam waktu 5 menit langsung merasa bingung dan stres. Jadi kapan waktu yang bisa diperkirakan mengenai kelahiran bayi. Dengan dasar kenyamanan dan konvensi, sebuah kehamilan dikalkulasikan dalam waktu 40 minggu, meskipun hanya sekitar 5% bayi yang benar-benar berada di rahim dalam waktu 40 minggu ke hari persalinan.

Pada dasarnya, sebuah kehamilan penuh diperkirakan berada antara 38 minggu hingga 42 minggu. Kelahiran pada minggu ke-38 tidak lagi dianggap sebagai kelahiran prematur dan kelahiran pada minggu ke-42 tidak juga dianggap sebagai kelahiran yang terlambat. Untuk lebih memperjelas, 40 minggu kehamilan tida dihitung dari hari pembuahan, tetapi dihitung dari hari pertama dari periode menstruasi terakhir.

Ini memang terdengar aneh bahwa kekuatan medis bisa memulai waktu dari kehamilan bahkan sebelum sperma bertemu dengan telur, tetapi ini sebenarnya masuk akal. Wanita bisa tahu kapan hari dimana ia mulai terjadinya pendarahan ketika menstruasi, tetapi apakah wanita tahu dengan 100% tepat kapan waktu terjadinya ovulasi? Bahkan jika ia tahu, apakah wanita dengan keyakinan tinggi kapan tanggal terjadinya pembuahan.

Perlu diingat, sebuah telur bisa difertilisasi untuk 24 jam atau bisa lebih setelah terjadinya ovulasi. Sperma bisa menunggu untuk memupuk 3 hari setelah terjadinya hubungan inti. Bahkan jika diketahui hari dan tanggal dirilisnya telur, wanita tidak tahu dengan pasti tanggal bertemunya sperma dengan telur. Inilah kenapa hari pertama kehamilan dimulai dari hari pertama dari periode menstruasi terakhir.

Meskipun bayi yang ada dikandungan secara teknis berumur 2 minggu lebih muda dari itu. Ini hanya akan menghitung dalam waktu 38 minggu kehamilan dari waktu kehamilan yang memasuki minggu ke-40. Masih ada kemungkinan ada yang bingung dengan penghitungan ini, tetapi ini adalah cara dokter kandungan dan orang lain yang akan menghitung minggu kehamilan. Perlu diingat bahwa wanita memiliki siklus tidak biasa dalam menstruasi yang bisa membuat sulit kalkulator kehamilan menghitung tanggal persalinan.

Jadi apa yang bisa dimengerti dari penghitungan dibalik tanggal persalinan, dengan menghitung selama 38 minggu dari waktu pembuahan atau 40 minggu dari hari pertama dari periode menstruasi terakhir. Untuk membuat suami dan istri, yang akan memiliki pertama, menjadi lebih mudah mengerti adalah dengan menggunakan kalkulator kehamilan yang kini sudah banyak tersedia dalam situs-situs kehamilan di internet.

Memahami informasi kalkulator kehamilan di Aswirman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s