Frekuensi Penggatian Popok Merries Diapers Indonesia

merries diapers indonesia

sumber foto: consumeraffairs

Orang tua baru kadang merasa terkejut setelah menyadari jumlah popok Merries Diapers Indonesia yang dibutuhkan untuk bayinya. Hal ini mungkin karena mereka tidak banyak membaca pengalaman orang tua yang sudah berpengalaman, yang kebanyakan menyebut bahwa mengganti popok bayi sekitar 10 kali dalam satu hari adalah hal yang biasa, apalagi ketika usia bayi baru memasuki beberapa bulan pertama dalam hidupnya.

Bayi yang baru lahir akan pipis hanya beberapa kali dalam hari-hari pertamanya, namun ketika ibu sudah mulai bisa memberikan ASI dan sang bayi diberikan makanannya secara rutin, maka proses penggantian popok bayi akan jadi berselang setiap 1 atau 3 jam. Sehingga orang tua akan melakukan penggantian popok sekitar 10 hingga 12 kali setiap harinya.

Dalam jumlah yang sama untuk ibu dan bayi, proses penggantian ini akan sejalan dengan rutinitas pemberian makan atau ASI, yang membuat orang tua menyadari bahwa semakin sering diberi makan maka bayi akan menjadi sering juga untuk buang air. Sedangkan jumlah dari seorang bayi melakukan buang air besar bisa sedikit berbeda. Untuk minggu-minggu pertama, bayi yang diberi ASI akan melakukannya lebih sering dibandingkan dengan bayi yang diberi makanannya menggunakan botol. Perbedaanya adalah bayi cenderung akan buang air besar setiap kali setelah diberi makan.

Waktu yang sering melakukan penggantian popok adalah di pagi hari, setiap kali setelah diberi makan dan sebelum menempatkan bayi di tempat tidurnya pada malam hari, namun jika bayi diberi makan dengan sangat sering maka, orang tua mungkin tidak perlu untuk mengganti popok bayinya setiap waktu. Sudah pantas untuk mengganti popok bayi setelah diberi makan di malam hari bahkan jika popoknya mengganggu bayi, meskipun ini bisa menjadi waktu latihan orang tua supaya semakin lancar mengganti popok bayi. Penggantian pada waktu ini sudah pasti sang bayi akan bangun dan orang tua belum tentu, namun tangisan sang buah hati karena ia merasa tidak nyaman akan membangunkan orang tua juga.

Ketika bayi tumbuh besar dan membutuhkan jumlah makanan yang lebih banyak, ia akan menghasilkan buang air kecil yang lebih banyak. Kondisi basah sepertinya tidak membuat bayi merasa tidak nyaman, jadi jika orang tua tidak memeriksa bayinya maka mereka tidak bisa tahu kalau bayinya membutuhkan penggantian popok. Orang tua bisa mengetahui apakah popok bayi sudah penuh/basah dengan jari bersih.

Untuk popok sekali pakai seperti Merries Diapers Indonesia, mungkin orang tua tidak mengetahui kebasahan orang popok bayi karena memiliki kemampuan menyerap cairan kecuali popok sudah penuh akan cairan dari pipis bayi. Untuk memeriksa kemampuan menyerap popok bisa melakukan pemeriksaan yang berguna yakni dengan menuangkan 4 sendok makan yang berisi air ke popok sekali pakai, angkat popok itu kira-kirakan beratnya.

Jumlah berapa kali bayi buang air besar akan berubah setelah melewati bulan pertama dan seterusnya, dan bayi akan berkurang melakukan pembuangan tersebut. Beberapa bayi yang mendapatkan ASI akan memiliki frekuensi satu kali dalam seminggu, sedangkan bayi yang menyusu menggunakan botol akan lebih sering buang air besar. Bayi biasanya akan menunjukkan tanda ketidaknyamanan ketika popok mereka sudah penuh atau kotor. Keadaan tersebut bisa dipicu oleh kombinasi dari buang air kecil dan besar yang bisa menyebabkan ruam popok. Untuk itu, penting untuk mengganti popok Merries Diapers Indonesia pada saat yang tepat.

Temukan manfaat menggunakan Merries Diapers Indonesia di Aswirman.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s