Warna Hitam Kembali Populer Dalam Desain Rumah

desain rumah

Kadang desain interior bisa menjadi mudah seperti hanya warna hitam dan putih. Meskipun banyak orang mungkin merasa ragu karena coraknya terlalu gelap dan redup, warna hitam bisa menyediakan latar belakang atau dasar yang bagus untuk digunakan oleh warna lain. Warna hitam pada desain rumah menambahkan definisi, selera yang membuat gaya menjadi ramping.

Tren mungkin bisa datang dan pergi, tetapi penggunaan warna hitam pada rumah telah menjadi gaya yang pokok. Seorang desainer interior asal Los Angeles, Kishani Perera, mengatakan warna hitam kini telah memiliki reputasi baru sebagai sesuatu yang segar, muda, dan digandrungi. Desainer asal Los Angeles lainnya, David John Dick dan Krita Schrock memilih untuk menggunakan warna hitam sebagai warna tampilan untuk seluruh ide majalah perumahan yang berada di pinggir pantai tahun ini.

Dari pada memilih warna biasa dengan skema biru dan putih, yang diasosiasikan dengan rumah pantai. Kedua desainer tersebut memutuskan untuk menggunakan skema yang berbeda. Pada bagian dapur, mereka memberikan ketebalan pada kabinet hitam dan menggunakan bebatuan yang kaya, yang ketika dilumuri minyak waranya akan terus menerus menjadi gelap, untuk laci.

Menurut David, laci berwarna gelap bisa membantu untuk membuat makanan terlihat bagus di atasnya, ini merupakan kebalikan dari warna biru atau jingga yang ternyata membuat makanan tidak sedap ketika dilihat. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Krista hanya ingin untuk bekerja dengan apa yang bisa mendukung nuansa dari kamar. Kamar keluarga yang berdampingan dipamerkan dengan menggunakan warna hitam sebagai warna dominan dengan aksen dan dasar warna hitam untuk perapian dari granit. Mereka juga melanjutkan tema ini di kamar mandi yang kecil.

Sebagai hasilnya, ruangan menjadi hangat, menyambut, dan terasa lebih lebar. Kishani menyukai menggunakan warna hitam ketika mendesain proyek untuk klien, namun ia mengaku bahwa kadang-kadang akan memakan waktu yang tidak lama untuk sedikit bujukan. Kishani melanjutkan pernyataanya dengan menyebutkan bahwa warna hitam bisa memperjelas dan menjadi mudah diterima yang membuatnya hingga bisa dinyatakan sebagai warna netral. Kegelapan yang dimiliki warna hitam terlihat menghilangkan dan membantu isi ruangan terasa terbuka dan lebih besar. Ini juga bisa menambah tidak hanya untuk gaya namun juga karakter.

Ketika warna hitam secara teknik ketiadaan dari warna, untuk sebuah bukan warna, warna ini tentu saja berisi sebuah masukan. Kishani Perera memilih untuk menggunakan warna hitam dengan warna putih sebagai aksen melawan pilihan warna pop yang sudah menjadi tradisi. Ia melakukan desain rumah khususnya untuk ruang keluarga di perumahan Sherman Oaks yang sudah terlebih dahulu didominasikan warna putih dengan aksen warna hitam.

Panduan mengenai desain rumah di Aswirman.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s