Di Eropa Harga Emas Stabil

harga emas

Harga emas stabil selama penuruan yang terjadi selama 9 bulan pada hari Kamis lalu sedangkan harga platinum merangkak naik dari angka terlemahnya semenjak bulan Juni tahun lalu, setelah melemah dari data perkiraaan Amerika Serikat yang menarik dolar dari harga awal selama 4 tahun dibandingkan dari keranjang mata uang. Unit dari Amerika Serikat memangkas kenaikan setelah jasa PMI Amerika Serikat dan data barang tahan lama datang melemah dari perkiraan, setelah sebelumnya muncul dalam perkiraan yang membuat kebijakan moneter Amerika Serikat dan Eropa terpisah.

Nilai dari harga emas berada pada $1.214.05 per ons, turun 0.2 persen, setelah berada pada kerendahan $1.206.85 per ons, ini merupakan angka terendah semenjak tanggal 2 Januari. Masa depan pengantaran harga emas Amerika Serikat mengalami kejatuhan sebesar $4.80 per ons pada $1.214.70. Harga emas mungkin menjadi cenderung berbalik setelah terjatuh hampir 6 persen bulan ini, ungkap seorang analis.

Analis dari Saxo Bank, Ole Hansen, mengatakan pasar kini telah membangun kebesaran yang rendah, sehingga akanmembutuhkan beberapa tambahan berita harga negatif untuk menarik penjualan lebih lanjut melalui dukungan kunci di bawah, dan saat ini masih belum terlihat dari mana datangnya. Ole mengatakan bahwa ia dan perusahaanya melihat peningkatan cepat pada hari Jum’at dan ini menunjukan bahwa pemendekan telah mulai mengkhawatirkan apa yang mungkin terlihat sebagai pembersihan spekulatif. Dengan mengambil harga kembali menuju 1.250, sebelum ini memiliki kemungkinan dijual kembali.

Emas telah datang di bawah tekanan dari kekuatan pada dolar setelah melaju dengan data kenaikan Amerika Serikat yang disorot memecahkan gambaran ekonomis untuk zona Euro dan Amerika Serikat. Perkiraan mulai berkembang bahwa Federal Reserve akan mulai mengeratkan harga pada awal tahun depan, meningkatkat dolar ketika sambil menaikkan kesempatan harga dari pemegang emas. Kemungkinan dari penyebaran kebijakan moneter antara pihak Federal dan bank pusat Eropa telah membuat Euro menjadi kerendahannya terhadap mata uang Amerika Serikat dalam 22 bulan terakhir.

Kebutuhan fisik telah digantikan tahun ini setelah sebuah rekor di tahun 2013, ketika harga jatuh sebesar 28 persen. Membeli emas murni di pasar besar di China masih ringan pada hari Rabu, ungkap penukar, bahkan menjelang hari libur minggu emas yang akan berlangsung minggu depan, yang merupakan hari libur nasional selama 7 hari yang termasuk juga hari Nasional Warga Republik China pada tanggal 1 Oktober dan yang sering dijadikan waktu untuk membeli hadiah dan perhiasan.

Impor emas bersih China dari saluran utamanya di Hong Kong mengalami penurunan terendahnya semenjak bulan Mei tahun 2011 pada bulan Agustus ini, dikarenakan saham yang memadai dari pembelian awal dan sebagai permintaan konsumer yang tetap melemah, dari data yang ditampilkan pada hari Kamis. Berita terbaru dari bank pusat Eropa adalah mengenai kegagalan pembelian yang dilakukan untuk mendukung harga emas.

Perkembangan harga emas di Aswirman.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s