Warga China Beralih Ke Bisnis Properti Mewah di Manhattan

bisnis properti

Mempunyai sebuah rumah di tanah Amerika Serikat tidak lagi hanya menjadi mimpi warganya sendiri. Secara meningkat, pembeli dari China mulai menguasai bisnis properti mewah di Amerika Serikat, khususnya di pasar dengan harga yang mahal seperti di New York. Salah satu warga China yang membeli properti mewah ini adalah Cynthia Liu. Wanita yang berusia 26 tahun ini memutuskan untuk berinvestasi di pasar yang mulai berkembang mengenai tempat tinggal real estate di daerah ini.

Sebelumnya Cynthia dibesarkan di ibu kota China, Beijing, namun kini ia bekerja di daerah Manhattan, New York, dimana baru-baru ini membeli yang ruangan satu kamar tidur yang luas di lantai atas dengan pemandangan kota yang terkenal dengan pemandangan langitnya. Meskipun ia belum sepenuhnya membongkar semua perlengkapan yang dibawanya, namun ia mengaku bahwa ia merasa sangat senang dengan rumah barunya.

Mengenai rumah barunya tersebut, Cynthia mengatakan bahwa fasilitas yang didapatkannya luar biasa. Gedung modern yang dimana tempat tinggal barunya berada memiliki lapangan tenis dan kolam renang serta berbagai manfaat lainnya yang mampu membuat warga China tersebut terpukau. Demi membeli ruangan baru untuk Cynthia, keluarganya perlu menjual properti yang mereka miliki.

Hal ini didasarkan bahwa mereka percaya pasar real estate di China sudah mulai redup dan pasar properti di Amerika Serikat memiliki aset yang lebih baik. Cynthia merasa bahwa ini adalah hal yang aman untuk memindahkan uang dari China ke New York dan menginvestasikan di beberapa properti real estate yang lebih stabil. Ia juga merasa bahwa dirinya kini menjadi bagian dari tren yang akan mulai membesar.

Cynthia lalu mengungkapkan bahwa ia memiliki banyak teman yang sedang mencoba membeli apartemen, dan sebagian lainnya mengikuti jejaknya dengan membeli ruangan di Manhattan. Kini sektor real estate di New York mulai berebut untuk menyambut pembeli ruangan seperti Cynthia Liu dan teman-temannya. Menurut seorang senior di bidang real estate, Nikki Field, mengungkapkan bahwa pasar properti di Amerika Serikat menjadi sangat-sangat fokus pada pembeli-pembeli dari benua Asia.

Kini Nikki Field menjadi seorang ahli dalam menjual ruangan mewah ke warga China. Semenjak tahun 2008, ia telah rutin melakukan perjalanan ke daerah utama di China untuk bertemu dengan calon pembeli dan juga mengikuti pelajaran bahasa mandarin dan kelas di universitas mengenai bisnis di China dan juga budaya  yang dimiliki. Klien asal China yang ia miliki semakin bertambah, hal yang tidak berbeda di tahun ini yang tidak terlihat tanda bahwa mereka akan mengalami kekurangan klien tahunan ini.

Laporan yang dikeluarkan oleh badan asosiasi nasional penjual properti mengungkapkan bahwa warga China menginvestasikan sebesar $22 triliun dalam bisnis properti real estate tempat tingga di Amerikan serikat pada penutupan tahun yang dilakukan pada bulan Maret lalu. Ini merupakan kenaikan yang hampir sebesar 72% dari tahun sebelumnnya. Nikki Field juga mengaku bahwa jumlah tersebut sangat mengejutkannya.

Pengetahuan bisnis properti di Aswirman.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s