Informasi Lengkap Mengenai Minyak Kayu Putih

minyak kayu putih

Minyak kayu putih adalah minyak yang bekerja cepat dengan tingkat yang sangat tinggi dan aroma yang manis. Minyak ini memiliki nada sayuran. Minyak kayu putih dalam bahasa Inggris disebut dengan cajeput, yang dakan bahasa Malaysia, ‘caju pute’ memiliki arti pohon putih dan oleh karena itu minyak ini sering disebut dengan minyak kayu putih. Pohon ini tumbuh dengan sangat lebat, kebanyakan di daerah negara Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Kebanyakan pohon kayu putih tubuh di dekat lepas pantai.
Peladangan menjadi hal yang tidak perlu untuk pohon kayu putih seperti menghilangkan pohon menciptakan pertumbuhan ulang yang cepatdari pohon dan cenderung membuat keramaian yang berbaur dengan pohon lainnya di sekitar. Minyak kayu putih tidak hanya digunakan sebagai bahan untuk membuat kosmetik dan pewangi. Minyak ini juga dikenal, berkat kemampuan anti septik dan sudah menjadi obat tradisional untuk perut, rematik, kolera dan sebagai insektisida.

Minyak kayu putih dihasilkan dari ekstrak daun dan dahan segar oleh penyulingan pohon kayu putih. Minyak ini bisa digunakan untuk meningkatkan pengeluaran keringat, minyak ini juga bisa menurunkan suhu dingin tubuh dan membantu masalah infeksi seperti deman, radang tenggorokan dan bronkitis. Minyak ini juga berguna untuk menyembuhkan asma, dan sinus.

Manfaat lain dari menggunakan minyak kayu putih adalah menenangkan sistem pencernaan dan membantu mengurangi sakit perut, radang usus, disentri, muntah, kejang, radang sendi, rematik, sakit dan nyeri otot. Minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk terapi uap yang menyangkit masalah saluran pernapasan, menghilangkan infeksi dan nyeri. Minyak ini juga membantu dalam mendorong menciptakan pikiran jernih dan menghalangi perasaan lesu.

Manfaat minyak kayu putih jika dicampur dengan air di bak bisa membantu mengurangi demam dengan mengecilkan pengaruh dingin tetapi perlu hati-hati menggunakannya supaya tidak menimbulkan iritasi selaput lendir. Minyak ini disebut sebagai minyak yang sangat kuat dan perlu digunakan dengan perhatian. Minyak ini juga sangat efektif dalam membangkitkan dan membersihkan tubuh tetapi jika digunakan secara berlebih bisa membuat iritasi kulit dan selaput lendir serta bisa menyebabkan sakit kepala.

Jika disimpulkan, manfaat yang paling mengesankan dari minyak kayu putih putih terletak di kemampuan antiseptiknya untuk jaringan pernapasan dan sistem kemih, dan juga dalam mlawan infeksi seperti kedinginan, bronkitis dan radang tenggorokan. Minyak ini juga dikenal berikat kemampuannya dalam menyembuhkan nyeri untuk beberapa penyakit seperti sakit kepala, sakit telinga, sakit gigi, asam urat dan rematik. Penggunaan utama dari minyak kayu putih adalah bisa menyembuhkan pencernaan dan masalah kulit dan membantu dalam menyeimbangkan pikiran dengan pemikiran jernih, menstimulasi pikiran dan menghilangkan perasaan tubuh lesu.

Pengetahuan mengenai minyak kayu putih di Aswirman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s