Berbagai Tips DBS Smart Money Untuk Mahasiswa

dbs smart money

Berakhirnya musim panas menandakan dimulainya kehidupan sebagai mahasiswa. Selama beberapa minggu terakhir dalam persiapan dan perencanaan, para mahasiswa dan orang tuanya sudah pasti menyadari (jika mereka sebelumnya tidak tahu) bahwa mengikuti pendidikan yang lebih tinggi membutuhkan dana yang mahal. Sebagai balasan dari harga mahal kuliah, yang dikaitkan dengan biaya kehidupan mahasiswa seperti ruangan, perlengkapan, makanan, perlengkapan mandi, perabotan asrama, dan aksesoris lainnya seperti buku, keperluan kuliah, dan laptop. Beserta juga tambahan uang untuk pakaian, hiburan atau biaya perjalanan. Biaya yang banyak ini tidak diketahui oleh kedua pihak yakni orang tua dan anak, untuk itu perlu menyimak tips DBS Smart Money di bawah ini.

Dengan semua biaya ini ditambah dengan mencoba untuk menjalani perasaan baru dari kemandirian (terutama jika mahasiswa tinggal jauh dari rumah), mahasiswa mungkin menemukan dirinya menghadapi beberapa tantangan manajemen keuangan. Ada berbagai tips yang bisa dicoba seperti mendapatkan buku secara pintar. Sebelum membeli buku kuliah dari toko buku kampus yang bisa berharga mahal, pertimbangkan pilihan lain. Mahasiswa bisa menyewa atau memesan buku dari situs seperti Amazon, meminjam dari perpustakaan, membeli dari toko buku lokal, berbagi dengan teman sekamar dan lainnya. Buku pelajaran memang tidak murah dan ini adalah salah satu cara yang bisa membantu untuk menyimpan uang.

Menggunakan pinjaman dengan bijaksana. Langkah pertama dalam menjalankan tips kedua ini yakni diskusikan dahulu dengan orang tua mengenai pertimbangkan mendaftar untuk kartu kredit dengan batas rendah untuk memulai membangun pinjaman dari sekarang, dan mahasiswa pelu diingatkan untuk menggunakan kartu kredit secara bertanggung jawab. Karena baru pertama kali mempunyai kartu kredit dan tidak memiliki hutang, cara yang bagus untuk menaikan nilai pinjaman adalah dengan membayar belanja dengan kartu dan membayar biaya yang dikeluarkan secara per bulan.

Kebiasaan yang konsisten dari membeli dan membayar kredit akan membantu membangun pinjaman dan memberikan keuntungan utama ketika ingin mengajukan untuk penyewaan properti atau peminjaman otomatis. Buat usaha secara sadar untuk membuat mahasiswa untuk tetap berada di jalur tagihan dan batas peminjaman. Hal yang teburuk yang bisa terjadi adalah berbelanja berlebihan, beban hutang, dan harus membayar bunga yang tinggi. Jika membutuhkan bantuan dalam memahami bagaimana cara peminjaman bekerja, kunjungi departemen bisnis di kampus atau bicarakan dengan orang tua.

Memperhatikan pendapatan dan pengeluaran juga menjadi cara yang bisa dilakukan. Jika ada kelebihan pengeluaran dibandingkan pendapatan, mahasiswa bisa mengurangi pengeluaran tertentu atau menemukan cara untuk mendapatkan pendapatan yang lebih. Membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Apa saja yang diperlukan dan apa saja yang bisa ditinggalkan? Setelah melihat lebih dekat, mahasiswa mungkin akan melihat banyaknya uang yang digunakan untuk kemewahan, kurangi dan perbanyak menabung dengan mengikuti tips DBS Smart Money.

Pentingnya tips DBS Smart Money di Aswirman.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s