Petunjuk Merries Diapers Indonesia Tentang Berapa Kali Popok Harus Diganti

merries diapers indonesia

Ketika proses persalinan sudah mendekati tanggalnya, calon ibu dan ayah dari bayi bisa memastikan untuk membeli dan mengganti popok Merries Diapers Indonesia dalam jumlah yang banyak dan sering. Hal ini dikarenakan bayi memiliki perut yang sangat kecil dan sangat cepat ketika mencerna makanan, sehingga orang tua akan mengganti popok bayi dalam berkali-kali selama satu hari.

Popok perlu diganti ketika bayi pipis, sehingga akan menambah lagi jumlah penggantian popok. Dokter akan merekomendasikan orang tua untuk mengganti popok bayi secepatnya setelah bayi buang air kecil atau besar. Dengan begini, orang tua bisa mengurangi kemungkinan dari terjadinya ruam popok yang akan mengganggu bayi. Sebagian orang tua yang tidak perlu mengganti popok secepatnya setelah bayi pipis karena menganggap popok akan menyerap air pipis dengan baik, dan menciptakan bahaya dari ruam popok.

Jika bayi buang air besar, maka popok perlu untuk diganti secepatnya. Di awal-awal setelah bayi lahir, jangan kaget jika bayi perlu mengganti popok hingga 10 kali dalam sehari. Orang tua bisa memeriksa setiap bagian dari popok masih ok dengan melihat adanya warna dari pipis atau kotoran buang air besar. Pipis bayi biasanya sedikit berwarna kuning dan kotoran bayi berwarna kecoklatan.

Jika terlihat adanya perbedaan warna, maka ini bisa menjadi indikasi dari masalah-masalah pencernaan tertentu di dalam tubuh bayi. Jika bayi buang air besar, orang tua harus segera mengganti popok, tetapi ini akan menjadi mudah untuk diketahui karena bau yang ditimbulkan. Sedangkan untuk buang air kecil, ini akan cukup untuk mengganti popok selang beberapa jam.

Sepanjang malam tidak diperlukan untuk mengganti popok, kecuali bayi buang air besar. Untuk pemakaian malam hari, kenakan popok bayi yang memiliki kemampuan untuk menyerap dengan sangat baik. Setiap kali mengganti popok bayi, ini menjadi hal yang diperlukan untuk mengoleskan krim anti ruam atau lecet. Orang tua umumnya menciptakan kebiasaan dalam mengganti popok bayi saat waktunya tidur, sebelum tidur siang, sebelum bepergian dan situas-situasi lainnya.

Untuk orang tua yang khawatir anaknya mengalami ruam atau lecet popok bisa melakukan pencegahan dini. Pertama-tama periksa apakah popok yang digunakan terlalu ketat dan atau tidak cukup sering diganti. Selalu untuk memastikan ukuran popok sesuai dengan ukuran badan dan berat bayi dan ganti sesering mungki sehingga kulit sensitif bayi tidak mengalami iritasi dari bersentuhan dalam waktu yang lama dengan urin atau kotoran.

Bayi juga bisa mengalami ruam popok ketika dikenalkan dengan makanan baru, selain karena dicerna langsung atau melalui ASI yang diberikan langsung. Dalam kasus ini, ruam biasanya muncul di sekitar anus dan bentuknya menyerupai ruam racun oak. Selalu periksa kulit bayi dengan seksama setelah dikenalkan dengan makanan baru dan perlu diingat bahwa sensifitas makanan mungkin tidak muncul hingga berhari-hari setelah pengenalan makanan baru.

Terakhir, bayi bisa mengalami ruam popok dari iritasi yang disebabkan oleh tisu bayi, sabun, detergen, pelembut kain, dan produk tubuh lainnya. Jenis ruam ini biasanya akan muncul di bagian bokong dan beberapanya di lipatan kulit. Orang tua diminta untuk selalu menggunakan produk bayi yang bebas pewangi, antialergi, dan ramah lingkungan yang juga ramah untuk kulit bayi. Umumnya ruam popok bertahan selama 3 hari. Jika ruam masih berlanjut, hubungi dokter anak untuk diperiksa lebih lanjut. Pencegahan dasar yang bisa dilakukan adalah menggunakan popok bayi kualitas terbaik seperti Merries Diapers Indonesia yang memiliki berbagai manfaat yang bagus untuk bayi.

Info Merries Diapers Indonesia di Aswirman.com.

Advertisements

One thought on “Petunjuk Merries Diapers Indonesia Tentang Berapa Kali Popok Harus Diganti

  1. Pingback: Frekuensi Penggatian Popok Merries Diapers Indonesia | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s