Android One Siap Menjadi Saingan Apple iPhone 6

apple iphone

Google tidak akan membiarkan Apple mengambil perhatian dunia di bulan September ini seperti mereka telah menyiapkan saingan untuk menandingi Apple iPhone 6. Banyak yang mengatakan bahwa Android One mungkin tidak memiliki fitur tingkat tinggi yang dimiliki iPhone 6, tetapi smartphone ini ditujukan untuk pasar yang luas, paling tidak di sekitar kawasan yang dikuasai oleh produk Google ini.

Menurut laporan terbaru, disebutkan bahwa perusahaan raksasa di internet ini ingin menawarkan smartphone kokoh yang sudah berpengalaman namun dengan harga yang rendah. Harga yang rendah, sekitar 100 dollar, bersamaan dengan target pasarnya sudah cukup untuk beberapa analisis pasar elektronik untuk percaya bahwa Android One bisa menjadi pesaing dari iPhone 6 dengan jalur yang berbeda.

Google telah menyebarkan undangan untuk acara yang akan diadakan pada 15 September nanti ini, undangan tersebut disertai dengan kalimat yang berbunyi detil lebih lanjut semakin mendekati waktunya. Menurut sebuah media, banyak orang yang mengharapkan perusahaan teknologi besar tersebut memperkenalkan smartphone Android One dalam acara tersebut. Sebelumnya, Google pernah mengenalkan alat teknologi ini di bulan Juni dalam konfrensinya yang diadakan di India.

Pendekatan yang dilakukan Google adalah untuk bekerja sama dengan pengembang smartphone dari pasar yang berkembang dengan menawarkan mereka perangkat lunak Android versi terbaru secara gratis. Hal ini membuat rekan kerja atau pengembang untuk menciptakan telepon dengan harga yang terjangkau, pernyataan ini disampaikan oleh salah satu media bisnis. Cara pendekatan ini jelas berbeda dari strategi yang digunakan Apple. Perusahaan besar tersebut dikabarkan akan tetap memasuki pasar tingkat tinggi dengan iPhone 6 yang direncakan akan memiliki harga mulai dari 700 dolar.

Jika ini merupakan berbagai indikasi bagaimana alat dengan harga yang terjangkau bisa sukses di pasaran, ini dibuktikan oleh Xiaomi yang telah meraih sukses melewati Samsung di pasar China dalam periode kuarter terbaru. Para analisa memprediksi bahwa perusahaan lokal tersebut akan menguasai lebih banyak pasar dan menjadi pesaing Apple dan Google. Dalam kasus Google, Android One akan menjadi usaha perusahaan Korea Selatan tersebut untuk mengembalikan kekuasaan di pangsa pasar dan pengalaman pengguna.

Android One akan menjadi produk ideal untuk berbagai sekmen tingkat pasar. Pasar kebawah dan menengah ke bawah telah dibuktikan untuk memberikan kesempatan atau potensi besar untuk perusahaan teknologi yang ditentukan dengan benar. Menurut, wakil presiden senior Android, Sundar Pichai, perusahaanya tidak merencakan untuk memberikan subsidi untuk perangkat keras dari Android One. Google ingin membagikan sumbernya dibandingkan dengan OEMS. Ini bisa membantu perusahaan menyanggupi biaya rendah dari produsen.

Media bisnis juga mencatat bahwa Google dinyatakan memiliki banyak ide dari harga untuk bersaing dengan Apple iPhone. Para kostumer umumnya akan melihat kompetisi dari harga 700 dolar dengan 100 dolar. Paling tidak, Apple telah mampu membuktikan untuk tetap mendapatkan untung meskipun mereka termasuk ke minoritas.

Informasi Apple iPhone di Aswirman.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s