4 Tips Singkat Dalam Manajemen Virtual Office Jakarta

virtual office jakarta

Mendapatkan layanan virtual office Jakarta memang merupakan pekerjaan yang mudah, yang menjadi bagian sulitnya adalah manajemen virtual officenya, mengawasi dari perusahaan virtual office yang digunakan atau bersama dengan karyawan yang juga bekerja dari virtual office. Karena situasi seperti ini tidak sama dengan mengatur karyawan di kantor tradisional dan mengatur mereka bahwa cara yang salah bisa menimbulkan masalah yang lebih besar nantinya. Untuk membantu menghadapi situasi seperti ini, simak 4 tips singkat dalam manajemen virtual office di bawah ini:

1. Membangun dan Mempertahankan Kebersamaan

Hanya karena semua karyawan bekerja sendiri-sendiri di berbagai tempat bukan berarti bahwa mereka harus bekerja menyendiri. Gunakan sebagian waktu untuk membagikan kesuksesan, basa-basi mengenai liburan, menawarkan masukkan, atau hanya sekedar menyapa. Jangan lupa untuk memperkenalkan semua orang ke semua orang lainnya. Tidak hanya bisa membuat perusahaan yang menggunakan virtual office menjadi lebih kompat tetapi ini juga berarti perusahaan tidak harus menanyakan melalui kepala perusahaan dalam pertanyaan yang bisa dijawab oleh orang lain.

2. Secara Jelas dan Spesifik Mungkin

Karena pemimpin perusahaan dan karyawannya jarang bertemu satu-sama-lain, artinya semua orang akan kehilangan isyarat wajah dan nada suara yang bisa membantu dalam komunikasi. Karena masalah ini, sebuah lelucon bisa menjadi salah pengertian atau seorang karyawan mungkin tidak mengetahui bahwa pemimpin sedang karena hasil proyeknya. Untuk itu, secara spesifik ketika menjelaskan kenapa pemimpin perusahaan sedang marah dan apakah ada bagian yang perlu diperbaiki. Kejelasan dan spesifik adalah sangat penting ketika mengenai tanggal dan waktu, jika seorang karyawan berada di zona waktu yang berbeda, oleh karena itu jika mengatakan bahwa pekerjaan perlu selesai pada jam 4.30 masih merupakan sesuatu yang ambigu.

3. Mengatur Batasan

Dengan virtual office, akan menjadi hal yang lebih mudah mengejar pekerjaan dan berkahir dengan menambah beberapa jam bekerja atau tersedia selama 24 jam seminggu. Meskipun ini mungkin tidak menjadi masalah untuk beberapa orang, tetapi jika masih ingin menghabiskan waktu dengan keluarga atau menjalankan hobi, atau hanya tidak ingin diganggu dengan segala urusan pekerjaan maka bisa mengatur batasan. Miliki email otomatis yang bisa bekerja dalam waktu tertentu, menjelaskan bahwa pesan akan dibalas di pagi hari atau mematikan Skype, telepon genggam, dan alat komunikasi lainnya.

4. Membangun Kepercayaan

Ini berlaku untuk kedua belah pihak. Tentunya pemilik bisnis perlu percaya kepada karyawan virtualnya untuk mengerjakan pekerjaan dengan benar dan tepat waktu dan ada banyak alat yang bisa membantu untuk menjalankannya. Meskipun, pemilik bisnis yang menggunakan layanan virtual office Jakarta perlu untuk melakukan apa yang harus dilakukan jadi para karyawan akan mempercayainya. Bayarkan gaji mereka tepat waktu. Jawab pertanyaan mereka dalam waktu yang telah diterapkan dan benar-benar menjawab pertanyaan serta menjawab dengan akurat sehingga merek bisa menuelesaikan pekerjaan. Pemilik perusahaan harus mengakui kesalahannya dari pada menyalahkan orang dan sebaginya.

Perkembangan virtual office Jakarta di Aswirman.com.

Advertisements

2 thoughts on “4 Tips Singkat Dalam Manajemen Virtual Office Jakarta

  1. Pingback: 9 Alasan Utama Untuk Menggunakan Virtual Office Jakarta | My Blog

  2. Pingback: Peran Virtual Office Jakarta Utara Dalam Bisnis Modern | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s